Ducati Luncurkan Motor Touring yang Bisa Diajak Balap

JagatBisnis.com – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Multistrada V4 Pikes Peak, yang masuk dalam jajaran motor touring. Menariknya, motor ini juga cukup nyaman untuk dipakai di lintasan balap sirkuit.

Seperti dilansir dari Caradisiac, Jumat 29 Oktober 2021, Multistrada V4 Pikes Peak menjadi kasta tertinggi di kelas motor petualang Ducati. Multistrada pertama yang mendapat edisi Pikes Peak adalah Ducati Multistrada 1200S yang meluncur di tahun 2011.

Lalu ada Ducati Multistrada 1260S model tahun 2019. Dan kini, Multistrada V4 Pikes Peak ini mengambil basik dari Multistrada V4 S, hingga cukup bisa untuk diajak ke lintasan balap.

Ubahan posisi duduk juga diubah, serta memakai pelek alumunium ukuran 17 inci. Belum lagi ditunjang dengan sok electronic Smart EC 2.0 Ohlins suspension, yang biasa diatur secara elektronik.

Sebelumnya, sok ini diterapkan di motor Ducati Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S. Ducati menilai teknologi pada motor ini benar-benar bisa menyesuaikan gaya si pengendara.

“Ini adalah sistem yang sangat canggih yang memungkinkan penyesuaian “berbasis kondisi”, sesuai dengan gaya berkendara pengendara. Teknologi yang dipinjam dari motor supersport Ducati ini digabungkan untuk pertama kalinya dengan Riding Mode Race, yang bekerja pada kontrol elektronik untuk mengekspresikan potensi balap motor secara maksimal,” bunyi pernyataan Ducati.

Bagian dapur pacunya, Ducati membenamkan mesin V4 dengan sebutan Granturismo ke Multistrada V4 Pikes Peak ini. Mesin ini berkapasitas 1.158 cc dan diklaim mampu menggelontorkan tenaga hingga 170 HP serta torsi 125 Nm.

Untuk di ajak balap, Ducati memberikan sejumlah teknologi seperti Race riding mode, wheelie control, quickshifter dan ABS calibration. Motor sendiri akan dijual pada Februari 2022, dengan harga mulai mulai dari USD 28.995 atau setara dengan Rp411 jutaan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button