Dua Tempat Wisata Andalan Ibu Kota Telah Dibuka

JagatBisnis.com –  Setelah mempraktikkan PPKM Tingkat 3, Pemprov DKI Jakarta melakukan percobaan coba membuka 2 tempat darmawisata ialah Halaman Angan- angan Berhasil Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

2 tempat darmawisata itu memang jadi harapan untuk warga bunda kota. Alhasil dilakukan percobaan coba terlebih dulu hingga 13 September 2021 mendatang.

” Buka untuk percobaan coba dahulu di TMII dan Ancol,” ucap Iffan Radja, Kepala Subbagian Pengawasan Hiburan dan Tamasya Bidang Pabrik Pariwisata Dinas Pariwisata Ekonomi dan Inovatif DKI Jakarta.

Saat ini pihak pengelola tengah menyiapkan penerapan percobaan coba mulai dari aturan kesehatan( prokes) berbasis

Cleanliness( Kebersihan), Health( Kesehatan), Safety( Keamanan) dan Environment Sustainability( Kelestarian Area) ataupun CHSE dan integrasi aplikasi PeduliLindungi.

Percobaan coba ini pula telah sesuai dengan Ketetapan Gubernur Nomor 1072 tahun 2021 tentang PPKM Tingkat 3 tentang Percobaan Coba Awal Tempat Darmawisata Khusus.

Tidak hanya harus menjajaki prokes yang kencang, Kepgub DKI Jakarta itu pula menata jam operasional sampai jam 21. 00 Wib. Ketentuan yang lain ialah kanak- kanak berumur kurang dari 12 tahun tidak diperbolehkan masuk tempat darmawisata selama PPKM masih berjalan. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button