Dua Tahun Telah Hadir, PDaja.com Berkomitmen dan Terus Bantu UMKM di Indonesia

jagatBisnis.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDaja.com, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan Zoom Conference, Rabu (25/11). Dengan tajuk “Dua Tahun Telah Hadir, PDaja.com Tetap Memberikan Fasilitas Pinjaman dan Terus Bantu UMKM”, PDaja.com yang diwakil diwakili oleh Irma Savitry Daulay sebagai Chief of Credit and Collection, Rudy Mahasin sebagai Direktur Mikrobisnis dan Christian Andreas sebagai Lending Center Head, memaparkan pencapaian serta strategi.

Irma Savitri Daulay memaparkan pencapaian 2 tahun PDaja.com. Ia mengatakan bahwa selama 2 tahun telah hadir membantu pelaku UMKM dan pebisnis, PDaja.com akan berkomitmen untuk tetap beroperasi dan memberikan pelayanan terbaiknya meskipun di tengah badai krisis yang melanda Indonesia.

“Telah beroperasi sejak November 2018 hingga kini, PDaja.com telah memberikan pinjaman atau disbursement sebesar 582,2 miliar kepada 541 peminjam. Dan pada Januari hingga Oktober 2020 PDaja.com telah menyalurkan pinjaman atau total disbursement sebesar 174 miliar untuk 222 peminjam dalam mengembangkan usahanya” Kata Irma dalam Press Conference yang diselenggarakan secara virtual.

Sebagai Inovasi dari Bank Sampoerna, PDaja.com memudahkan peminjam untuk melakukan aplikasi pinjaman dan dengan adanya pandemik ini telah membantu peminjam untuk meminimalisir interaksi fisik dan dapat melakukannya dari rumah.

“Cukup mengetik data diri, dan meletakkan geo-tagging, mengunggah dokumen, maka pengajuan pinjaman melalui sistem sudah terproses. Tetap ada tatap muka untuk tim analis atau survei namun sesuai protokol yang dianjurkan oleh pemerintah,” imbuh Irma dalam menjelaskan mekanisme yang ditawarkan PDaja.com.

“Di masa pandemic ini kami optimis dan berkomitmen tetap menyalurkan pinjaman kepada pebisnis di Indonesia,” sambung Rudy Mahasin pada konferensi pers tersebut.

“Kini kami telah menjangkau wilayah yang lebih luas, di tahun lalu kami hanya di Jabodetabek saja. Sekarang PDaja.com dapat menjangkau di 5 kota besar. Calon peminjam di kota Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya dan Makassar dapat melakukan pengajuan melalui www.pdaja.com atau mitra bisnis kami” ungkap Rudy Mahasin.

Bank Sampoerna juga membuka kesempatan untuk kerjasama bagi tenaga kerja yang mungkin terkena dampak perekonomian sehingga harus dirumahkan. PDaja.com menawarkan program mitra bisnis. Disampaikan oleh Christian Andreas, kini PDaja.com telah membina ratusan mitra bisnis dalam rangka melakukan penetrasi pasar dan menjadi narahubung antara PDaja.com dengan calon peminjam.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button