Dua Ruang Kelas Sekolah Dekat Istana Bogor Ambruk

JagatBisnis.com – Dua ruang kategori Sekolah Dasar Negara( SDN) Otista yang berada di Kecamatan Bogor Timur sisi Ladang Raya Bogor dan Kastel Kepresidenan Bogor roboh. Tak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini karena para anak didik sedang melakukan pembelajaraan daring.

Plt Kepala Sekolah SDN Otista Siti Meisyafah mengatakan, peristiwa ambruknya 2 ruangan kategori itu terjadi pada jam 11. 48 Wib, Kamis 16 September 2021.

“ Lagi terdapat di ruangan, seketika kala jam 11. 48 itu terdapat suara gemuruh kala kita amati memang terdapat ruangan kategori yang tumbang,” tuturnya diwawancarai.

Siti mengatakan, saat sebelum tumbang, grupnya sudah berkoordinasi untuk mengajukan koreksi ke Dinas Pembelajaran Kota Bogor. Karena, pihak sekolah sudah mengecek asbes gedung kategori itu.

“ Sebelumnya memang kita sudah memang kerap k0ordinasi dengan Kasie Dinas Pak Lufi sudah kerap berk0ordinasi. Terdapat satu ruangan aku amati pula memang sudah wajib diperbaiki. Keadaannya memang sudah bangsai,” jelasnya.

Informasi pula sudah dilakukan saat sebelum dirinya jadi Plt Kepala Sekolah, tetapi belum terdapat asumsi dari Dinas Pembelajaran Kota Bogor.

“ Tetapi memang sebelumnya kepala sekolah yang lalu pula sudah melaporkan. Memang ini dari kemarin setelah masuk aku plt bulan April aku sudah paham dan kala aku amati kurang pantas dan tidak dapat digunakan lagi,” jelasnya.

Amatan di posisi, situasi sekolah sudah mulai dirapihkan oleh aparat BPBD sejak kemarin. Nampak kategori porak poranda dampak peristiwa itu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button