Dua Peretas Situs Sekretariat Presiden Ditangkap Petugas

JagatBisnis.com –  Bareskrim Polri melaporkan, telah membekuk pelaku peretas web Kepaniteraan Kepala negara (Setkab), Jumat 6 Agustus 2021. Tetapi, rincian penahanan belum dibeberkan.

Diketahui, pelaku menggunakan julukan Zyy dan Lutfifake. Kedua pelaku yang menggunakan julukan itu juga diinformasikan bernama samaran masing- masing BS dan MLA.

” Sudah dibekuk, kemarin,” tutur Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, semacam diambil Minggu, 8 Agustus 2021.

Walaupun sudah mengonfirmasi, Agus sungkan membeberkan rincian dari permasalahan ini. Cuma saja, ia membenarkan Ketua Perbuatan Kejahatan Siber( Dirtipidsiber) Bareskrim akan memublikasikan rincian permasalahan ini, Senin, 9 Agustus 2021.

” Senin esok aku memohon Dirtipidsiber untuk ekspose,” jelas ia.

Sampai saat ini laman web Kepaniteraan Dewan menteri ialah setkab. go. id masih pula belum dapat diakses oleh khalayak. Pada Sabtu minggu lalu, web sah ini diretas oleh pihak lain alhasil tidak dapat diakses khalayak.

Nampak itus web Setkab masih belum membaik. Bahkan cuma tercatat permohonan maaf dan sedang dalam maintenance.

” Kita akan segera kembali! Harap maaf untuk ketidanyamanannya, saat ini kita sedang melakukan pengkinian sistem.”

Sebelumnya dikabarkan pula, kalau Setkab melalui Asisten Delegasi Bidang Humas dan Aturan, Said Muhidin, terkait web nyatanya sudah dapat diakses kembali per jam 14. 10 Wib siang.

” Setelah luang di- take down untuk penyembuhan, per 14. 10 Wib web sudah bisa diakses kembali,” tutur ia pada reporter, Sabtu 31 Juli 2021.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button