Dua Emak-emak Diamankan Petugas KNIA karena Selundupkan Narkoba

JagatBisnis.com – Dua emak-emak dibekuk aparat Aviation Security (Avsec) Lapangan terbang Global Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa pagi, 6 April 2021. Keduanya terjebak karena menyeludukkan narkoba dengan jenis sabu seberat 1, 3 kilogram.

Kedua emak- emak itu masing- masing berinsial RD (31) dan IR (29). Emak- emak itu, ialah masyarakat Kabupaten Bireuen, Aceh.

Sementara, modus smokel infiltrasi sabu itu dengan cara menaruh abuk putih itu di dalam jejak ataupun perihal sandal mereka.

Assistant Manager of Branch Communication Lapangan terbang Kualanamu, Novita Maria Ekstrak menjelaskan kedua perempuan itu, merupakan calon penumpang pesawat Lion Air dengan arah Kualanamu- Surabaya.

” Tadi pagi jam 06. 10 Wib pelaku dibekuk di pengecekan sinar- x (x- ray) SCP sentralisasi lantai 2 Lapangan terbang Kualanamu,” tutur Novita pada reporter, Selasa, 6 April 2021.

Novita mengatakan pengungkapan smokel infiltrasi itu, berasal dilakukan pengecekan kepada calon penumpang dan benda bawaannya menggunakan X- Ray oleh aparat Avsec Lapangan terbang Kualanamu.

Hasil pengecekan itu, aparat berprasangka dengan situasi sandal jenis wedges yang digunakan kedua emak- emak itu. Setelah itu, mereka dilakukan pengecekan dengan cara intensif totalitas. Walhasil, sabu ditemukan setelah dasar sandal dibuka.

” Ini dirahasiakan di sandal yang sudah dimodifikasi di mana sabu- sabu itu ditaruh,” tutur Novita.

2 pelaku pada aparat Avsec berterus terang cuma sebagai pengantar ataupun kurir sabu ke Surabaya. Dari keterangannya, sabu itu akan didapat seseorang sesuai dengan antaran.

Setelah itu, kedua emak- emak itu diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk cara investigasi sambungan. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button