DPR Rapat Dengan Keluarga Korban Penembakan

jagatBisnis.com – Keluarga enam orang Laskar Front Pembela Islam (FPI), menjadi korban penembakan polisi diundang dalam forum Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III DPR, Kamis (10/12/2020).

Hal ini dalam rangka Komisi III DPR ingin mendalami soal insiden tersebut dari sisi korban.

“Yang pertama untuk para keluarga korban saya turut berduka cita yang dalam. Bapak Ibu perlu bersedih benar, bilamana ini terjadi dengan keluarga saya juga demikian. Tapi karena ini adalah negara hukum maka kita ikuti proses hukum yang dilakukan oleh kepolisian,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dalam RDPU, Kamis (10/11/2020).

Dia juga mengoreksi tentang penggunaan kata pembantaian yang digunakan keluarga korban. Menurutnya, penggunaan kata tersebut tidak tepat, karena hingga saat ini, polisi belum menyampaikan secara lugas tentang insiden di jalan tol itu.

“Saya ingin mengkoreksi terkait bahasa ‘pembantaian’ yang tadi keluarga korban sampaikan, karena sampai hari ini, sampai detik ini, Polisi belum menyampaikan secara lugas tentang kejadian di jalan tol,” tuturnya.

Selain itu, legislator asal Tanjung Priok ini juga menanyakan dua pertanyaan kepada para keluarga korban, yang pertama terkait informasi yang menyebutkan ada 4 orang pengikut Habib Rizieq yang melarikan diri, dan yang kedua, terkait keberadaan Habib Rizieq saat ini.

“Pertanyaan saya, bapak, ibu keluarga korban, yang saya dengar ada 10 orang pendamping Muhammad Rizieq Shihab yang katanya, katanya yang empat orang kabur katanya mengamankan Muhammad Rizieq Shihab. Mungkin apakah Bapak-Ibu kenal? Dan pernah nggak komunikasi dengan keluarga atau memang bapak-ibu kenal juga? Mungkin ini bisa dijawab oleh keluarga atau lawyer,” ujar Sahroni.

“Kemudian pertanyaan saya selanjutnya, ke mana kah Muhamad Rizieq Shihab berada?” tanya Sahroni.

Kemudian, pertanyaan tersebut dijawab oleh Wasekum FPI sekaligus kuasa hukum FPI Aziz Yanuar. Aziz menyebut bahwa hanya ada 6 orang yang menjadi korban terkait insiden itu. Namun Aziz tidak menjawab pertanyaan terkait keberadaan Habib Rizieq.

“Menurut saya, menurut info, hanya enam orang yang syahid, dan memang enam orang dalam satu mobil, kalau dalam informasi dalam satu mobil ada 10 orang, tidak benar, itu saja,” jawab dia.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button