Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Kalbagtim Kembali Berikan Fasilitas PLB

JagatBisnis.com –  Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) terus berupaya mendukung program pemulihan ekonomi, salah satunya mendorong kegiatan ekspor dengan memberikan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) kepada PT Kutai Refinery Nusantara, pada Senin (24/5).

PT Kutai Refinery Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minyak kelapa sawit yang berlokasi di Teluk Waru, Kariangau, Balikpapan. PT Kutai Refinery ini juga merupakan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalbagtim, Rusman Hadi bersama para Kepala Bidang di Kanwil Bea Cukai Kalbagtim memberikan izin PLB setelah perusahaan memenuhi syarat dan memaparkan proses bisnisnya.

Hingga saat ini, kata Rusman, Bea Cukai Kalbagtim telah menerbitkan 11 perizinan fasilitas PLB.

Rusman menyampaikan, perusahaan dapat memanfaatkan keuntungan dari fasilitas yang diberikan seperti pemberian penghematan biaya sewa gudang, pemotongan biaya pengangkutan barang, percepatan pengeluaran barang di pelabuhan, peningkatan cashflow bagi perusahaan karena mendapat penundaan membayar bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI).

“Dengan adanya penambahan fasilitas, semoga mampu memberikan dampak ekonomi yang positif khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, mendorong kegiatan perdagangan dan industri nasional,” harap Rusman.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button