Dorong Kepedulian Terhadap Keindahan Alam, Citra Luncurkan Gerakan #LestarikanCantikIndonesia

JagatBisnis.com – Sebagai brand yang telah menjaga kecantikan perempuan Indonesia selama lebih dari 30 tahun, Citra memperkuat brand purpose atau tujuan mulianya yang berfokus pada Perempuan, Komunitas, dan Alam. Melalui peluncuran gerakan #LestarikanCantikIndonesia, Citra bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal untuk melakukan upaya pelestarian alam dibeberapa destinasi wisata. Gerakan ini juga disertai dengan peluncuran rangkaian produk limited edition Citra Cantik yang terinspirasi dari kecantikan alam di Raja Ampat, Gunung Bromo, dan Bali.

Amaryllis Esti Wijono selaku Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia mengungkapkan, “Citra senantiasa mengungkap kebaikan dari alam untuk menjaga kecantikan setiap perempuan Indonesia. Hal ini diwujudkan dalam setiap inovasi produknya, dimana sejak dahulu Citra terinspirasi dari bahan – bahan alami. Kami percaya, alam merupakan tempat yang perlu kita jaga bersama meskipun di tengah situasi yang penuh tantangan ini. Gerakan #LestarikanCantikIndonesia merupakan perwujudan dari purpose Citra dan menjadi langkah awal bagi kami untuk dapat berkontribusi dalam menjaga kecantikan alam Indonesia.”

“Kecantikan alam Indonesia telah menjadi daya tarik pariwisata bagi banyak turis lokal maupun mancanegara. Dengan adanya pandemi, pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata yang berfokus pada aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan berkelanjutan, ekonomi kreatif, dan pembangunan infrastruktur. Hal ini kami lakukan agar para pelaku pariwisata lokal dapat beradaptasi dan menggerakkan roda perekonomian sambil memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan wisatawan. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Unilever Indonesia melalui brand Citra yang memiliki kepedulian terhadap sektor ini. Kami berharap, dukungan ini bisa memberi dampak bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata serta menjaga kecantikan alam Indonesia,” jelas ibu Nia Niscaya, Deputi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sebagai bentuk perwujudan gerakan #LestarikanCantikIndonesia, Citra akan melakukan kegiatan pelestarian alam secara bertahap di sepanjang tahun ini yang meliputi penanaman koral di Raja Ampat bekerja sama dengan komunitas Terangi (Terumbu Karang Indonesia), penanaman pohon di Gunung Bromo yang bermitra dengan National Geographic Indonesia melalui SayaPilihBumi bekerja sama dengan Forum Sahabat Gunung, serta penanaman mangrove bersama komunitas Seasoldier. Tentunya seluruh kegiatan ini akan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku serta memastikan keamanan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat.

“Potensi dari kecantikan alam Indonesia sangat luar biasa, terutama di beberapa destinasi wisata yang dikenal luas hingga mancanegara seperti Bali, Raja Ampat, Gunung Bromo dan ragam keindahan destinasi di Indonesia lainnya. Penting sekali bagi kita semua untuk menyadari bahwa kita semua punya tanggung jawab untuk bisa melestarikan kecantikan alam Indonesia. Saya sangat senang bahwa Citra juga turut mendukung kegiatan pelestarian sekaligus mendorong kesadaran masyarakat terkait pentingnya kegiatan ini. Dalam hal ini, National Geographic Indonesia melalui SayaPilihBumi juga turut mendukung kegiatan pelestarian dengan berkolaborasi bersama Forum Sahabat Gunung dalam kegiatan penanaman bibit pohon,” jelas Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief, National Geographic Indonesia.

Sebagai salah satu komunitas yang terlibat di dalam gerakan #LestarikanCantikIndonesia, Nadine Chandrawinata, seorang pegiat lingkungan serta Founder dan Executive Director of Seasoldier juga menambahkan pentingnya peran individu dan komunitas “Situasi ini mengajak kita semua untuk beradaptasi dan menghargai lingkungan. Jadi meskipun di rumah saja, kita tetap bisa melakukan kegiatan pelestarian alam, misalnya dengan memilah sampah dari rumah atau mendukung inisiatif terkait lingkungan. Bersama dengan Citra, kami akan melakukan penanaman mangrove di Bali untuk membantu perlindungan pantai secara alami. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dalam gerakan yang juga menginspirasi perempuan Indonesia untuk berkontribusi bagi alam.”

Gerakan #LestarikanCantikIndonesia juga diiringi dengan peluncuran koleksi produk limited edition Citra Cantik yang terdiri dari rangkaian pembersih dan pelembab kulit. Produk yang terinspirasi dari kecantikan alam di Raja Ampat, Gunung Bromo, dan Bali ini terdiri dari 3 rangkaian produk utama yaitu Marine Collagen, Volcanic Clay, dan Cocoa dengan kemasan yang dapat di daur ulang. Dengan pembelian produk Citra Cantik, para perempuan Indonesia turut berkontribusi dalam melestarikan alam Indonesia.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button