Donald Trump Ampuni Pencuri Rahasia Dagang dari Google

jagatbisnis.com – Kepala negara Donald Trump pada hari Rabu( 20/ 1) memaafkan Anthony Levandowski, mantan insinyur Google yang dijatuhi ganjaran 18 bulan bui pada Agustus 2020 karena mencuri rahasia bisnis dari Google.

Tidak hanya ganjaran 18 bulan, dilansir dari buzzfeednews. com ia pula diperintahkan untuk melunasi kompensasi$ 95. 000 dan$ 756. 500 sebagai ubah cedera. Seorang juri sepakat untuk membiarkan Levandowski pergi dari bui hingga pandemi virus Corona selesai.

” Levandowski telah melunasi harga yang penting untuk tindakan dan rencana untuk mengabdikan bakatnya untuk memajukan kebutuhan khalayak,” tutur Kepala negara Trump di Bangunan Putih.

Trump mengatakan Levandowski sebagai pengusaha Amerika yang mengetuai usaha Google untuk menghasilkan teknologi tanpa juru mudi.

Tidak cuma Kepala negara Trump, sikap memaafkan Levandowski juga di bawa oleh hartawan Silicon Valley, Peter Thiel dan penggagas Oculus Palmer Luckey.

Sebagai informasi, Levandowski memimpin teknologi mobil tanpa juru mudi di Google dan menciptakan jutaan dollar. Ia pergi dari industri untuk mendirikan Otto, startup truk swakemudi yang ia jual pada raksasa ride- hailing Memburu pada tahun 2016 dengan harga sekitar$ 680 juta.

Setahun setelah itu diketahui kalau bagian mobil tanpa juru mudi Google, Waymo, menggugat Memburu dengan dakwaan kalau Levandowski telah membuat ribuan file Google, termasuk konsep produk rahasia, bersamanya saat sebelum ia berangkat.

Industri akhirnya menuntaskan kala Memburu menawarkan Waymo hampir$ 250 juta dalam wujud saham dan sepakat untuk tidak melanggar kekayaan intelektual industri.

Tetapi pada Agustus 2019, beskal penggugat federal menggugat Levandowski dengan 33 cema perampokan dan eksperimen perampokan. Pada Maret tahun lalu, Levandowski berterus terang bersalah atas satu dakwaan perampokan rahasia bisnis dan berterus terang mengunduh ribuan akta dalam Google ke komputer pribadinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button