Dompet Dhuafa Bersama LAZ Chevron Hadirkan Khitanan Massal Bagi Puluhan Anak Yatim & Dhuafa di Jasinga

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 me jadi hambatan bagi sebagian masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan, salah satunya khitanan. Selain pandemi, biaya menjadi hal yang berat bagi masyarakat bawah mengakses layanan khitan. Pada siang ini (Sabtu, 31/07/2021) puluhan anak-anak dhuafa dan yatim di Jasinga, Bogor, Jawa Barat mendapatkan layanan khitanan massal.

Menurut Noor Awaludin Ashjar selaku Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa mengatakan, “Alhamdulillah program khitanan massal secara gratis ini dapat berlangsung dengan baik, selain memperingati Muharaman, kegiatan ini bekerjasama dengan LAZ Chevron serta didukung oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Banten. Kami mensasar sebanyak 60 anak yatim maupun dhuafa pada 3 titik di wilayah yakni Bogor dan Sukabumi. Salah satunya di wilayah Jasinga, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa”.

Kegiatan ini berlangsung sesuai protokol kesehatan dengan dukungan tokoh dan pemerintah setempat dalam mensukseskan kegiatan ini. Selain khitanan massal gratis, anak-anak yang dikhitan mendapatkan paket alat sekolah dan beras dari program Food For Dhuafa.

“Senang sekali pagi ini bisa bersilahturahmi dengan masyarakat Jasinga, kami mengemban amanah untuk menyalurkan dana zakat dari para karyawan muslim di perusahaan kami. Alhamdulillah kami bermitra dengan Dompet Dhuafa untuk melaksanakan kegiatan ini. Meski ditengah pandemi Covid-19, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan baik gunakan masker, menjaga kebersihan dan mengurangi kerumunan dengan dibagi 2 tahap pada antrian”, ujar Satya Prihatmoko selaku Direktur LAZ Chevron, saat membuka agenda ini melalui daring.

Satya Prihatmoko juga berharap, ” Semoga acara ini menjadi keberkahan bagi semua, termasuk para donatur, muzakki dan masyarakat Jasinga, khususnya anak-anak yang akan dikhitan pagi ini. Selain itu dengan dikhitan anak-anak dapatkan manfaat kesehatan”.

“Alhamdulillah kami mewakili para orang tua yamg hadir, mengucapkan terima kasih kepada donatur maupun muzakki yang telah mempercayakan Dompet Dhuafa dan LAZ Chevron untuk menghadirkan khitanan massal ini ditengah ekonomi yang turun serta pandemi Covid-19”, ujar Syaifuddin, perwakilan orang tua yang hadir dalam acara tersebut.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button