DKI Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal

JagatBisnis.com – Meski krisis Pandemi Covid-19, DKI Jakarta masuk dalam daftar kota termahal di Dunia berdasarkan penelitian dari Bank Julius Baer’s Global Wealth and Lifestyle Report 2021.

Dari 25 kota yang diteliti, Jakarta berada di urutan 20. Setelah Jakarta, menyusul Sao Paulo di bawahnya. Kemudian, Mumbai, Meksiko berada di peringkat 22 dan 23. Selanjutnya, dua terbawah ditempati oleh Vancouver dan Johannesburg.

Berita Terkait

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku bingung atas penelitian tersebut. Menurutnya Ariz, sapaan akrabnya, di Jakarta tidak ada yang mahal.

“Soalnya di Jakarta harga-harga terjangkau dengan baik, nggak ada yang mahal di Jakarta. Semua sesuai dengan kemampuan kita,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Pria yang akrab disapa Ariza itu baru mendengar soal daftar Jakarta sebagai kota termahal. Dia mengatakan akan mengecek data tersebut.

“Saya baru dengar nanti saya cek. Setahu saya kota termahal itu mohon maaf di London. Jadi kalau termahal itu ke London mahal. Ke Hong Kong mahal. Kalau Jakarta mahal saya baru dengar,” jelas dia.

“Nanti kita cek kenapa dibilang mahal. Indikatornya apa, sudut pandang mana yang dilihat. Jadi sekarang kalau lihat data itu harus komprehensif, harus bijak data apa yang disampaikan, sumber apa yang disampaikan harus tahu tujuannya. Tujuannya positif atau negatif atau apa sekadar memberikan informasi atau ada tujuan tertentu,” kata dia.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button