Ditemukan Emas dan Uang dari Jenazah Korban Tenggelamnya KM Wicly

JagatBisnis.com – Perhiasan logam mulia berbentuk gelang, cincin dan anting- anting dan sejumlah uang diitemukan dari jenazah seorang wanita yang berpulang karam dari kapal Kilometer Wicly Berhasil Ajaib di perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Perhiasan logam mulia ditemukan dari korban berpulang saat dilakukan visum di Pukesmas Kecamatan Nipah Jauh, Tanjabtim dan perhiasan

itu langsung diamankan oleh pihak Danpal KP 2008 Nipah Jauh Polairud Polda Jambi dan masyarakat yang kehabisan keluarga langsung mengonfirmasi ke pihak tim kombinasi pencarian Kapal karam Kilometer Wicly Berhasil Ajaib.

Danpal KP 2008 Nipah Jauh Polairud Polda Jambi, Muliadi saat dikonfirmasi mengatakan, jenazah wanita ditemukan diperkirakan baya 40 tahun dan saat divisum terdapat ditemukan sejumlah perhiasan logam mulia.

” Kita terdapat menemukan perhiasan logam mulia dan uang sebesar Rp2, 95 juta dan untuk masyarakat memahami identitas korban dapat langsung tiba ke Polairud,” ucapnya, Minggu, 23 Mei 2021.

Muliadi mengatakan, saat sebelum Kilometer Wicly karam pada sabtu pagi, 22 Mei 2021, sekitar jam 06. 00wib, awalnya memuat benda dari Kota Jambi, lalu mengarah Kecamatan Nipah Jauh dan lalu ke Kecamatan Sadu menjemput penumpang. Tetapi saat pergi mengarah Dabok, Kepulauan Riau karam di tengah laut wilayah Tanjabtim.

” Kapal bermuatan bagasi benda dan penumpang sebesar 26 orang tetapi saat karam, 18 orang aman dan 7

orang lagi lenyap dan satu terkini ditemukan dalam kondisi meninggal,” jelasnya.

Muliadi menggambarkan, korban kapal karam yang aman di tengah Laut Tanjabtim, dievakuasi langsung oleh sebuah kapal TB Sabang 21 yang saat itu melintas di perairan Tanjung Jabung dari Jakarta mengarah Kepulauan Riau.

” Korban aman berkah ditemukan Kapal TB Sabang 21 dan langsung membawanya ke Kuala Jambi untuk menemukan pemeliharaan intensif,” tuturnya.

Sementara itu, korban yang aman sebelumnya sebesar 18 orang saat ini terdapat yang masih dirawat di Pukesmas Kecamatan Kuala Jambi dan terdapat pula balik ke tempat keluarga karena

dijemput pihak keluarga. Rencana Minggu pagi sekitar jam 07. 00 Wib akan dilakukan pencarian korban kapal karam yang lenyap.

” Betul tim akan melakukan pencarian lagi dan semoga ditemukan,” tuturnya.

Diketahui, Sabtu pagi, 22 Mei

2021 sekitar jam 06. 00wib, sebuah apal Kilometer Wicly Berhasil Ajaib bermuatan benda dan penumpang yang bermuatan 26 orang karam di tengah Laut Tanjung Jabung. Sebesar 18 orang aman dan 8 orang diklaim lenyap.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button