Disebut Barisan Sakit Hati, Ketum Partai Ummat Angkat Bicara

JagatBisnis.com – Keterangan pembuatan Partai Ummat dilakukan di Yogyakarta, Kamis 29 April 2021. Keterangan ini dilakukan dengan cara online melalui akun Youtube Amien Rais Official.

Dalam keterangan ini diketahui jika Pimpinan Badan Syuro Partai Ummat dijabat oleh Amien Rais. Sementara untuk Pimpinan Biasa Partai Ummat dipegang oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

Setelha keterangan, sejumlah figur diketahui sah berasosiasi dengan Partai Ummat. Tokoh- tokoh ini antara lain merupakan MS Kaban, Neno Warisman dan Buni Yani.

Bergabungnya nama- nama itu menimbulkan dakwaan jika Partai Ummat ialah barisan sakit batin. Terkait dakwaan miring ini, Pimpinan Biasa Partai Ummat, Ridho Rahmadi juga menanggapinya.

Ridho menampik jika banyak orang yang berasosiasi dengan Partai Ummat merupakan barisan sakit batin. Ridho mengatakan kalau tokoh- tokoh itu merupakan para istiqomah berjuang.

“( Barisan) sakit batin, aku pikir aku dapat menggunakan terminologi lain. Tutur kebalikannya tetapi enggak apa- apa. Ini jadi biar aksen kita tersadar. Aku lebih suka dan suka menggunakan tutur kalau banyak orang ini yang memang istiqomah berjuang,” ucap Ridho di kediaman Amien Rais, diambil Jumat 30 April 2021.

Ridho menjabarkan sebagai istiqomah berjuang, para figur ini walaupun wajib bertukar badan ataupun partai tetap membuat antusias perjuangannya. Ridho juga berterus terang kagum dengan para figur itu.

” Mereka yang sekali juga wajib bertukar pakaian, beralih perahu, masih membuat antusias perjuangannya. Jadi saat banyak orang ini mendekat, aku justru betul- betul kagum. Jadi bukan barisan sakit batin,” jelas Ridho.

Ridho menambahkan, bergabungnya MS Kaban, Neno Warisman dan Buni Yani ini akan memerkuat dasar Partai Ummat. Tokoh- tokoh ini ditaksir ahli dan memiliki jaringan yang besar.

” Jika kita amat suka betul Pak Kaban berasosiasi. Jadi dia sendiri sudah memiliki gerbong sendiri. Sedemikian itu kurang lebih. Semacam Mbak Neno berasosiasi, itu dia mengetuai sebagian badan. Itu pula terdapat orang partai di dalamnya, itu pula jadi estimasi untuk berasosiasi dengan kita,” cakap Ridho.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button