Dikritik, Facebook Tunda Pengerjaan Instagram Kids

JagatBisnis.com – Facebook menunda pengerjaan Instagram Kids, aplikasi terkini spesial kanak- kanak setelah memanen banyak kritik.

Mengambil Reuters, Instagram Kids disebut- sebut menginginkan permisi orang berumur untuk berasosiasi dan menyediakan konten leluasa promosi sesuai umur pengguna. Tetapi, anggota parlemen dan kelompok pembelaan AS menekan Facebook untuk menghapuskan rencana peresmian aplikasi itu karena alasan keamanan.

Berita Terkait

” Kita tidak akan menyudahi menekan Facebook hingga mereka menarik rencana peresmian dengan cara permanen,” tutur Josh Golin, ketua administrator Fairplay, sebuah kelompok pembelaan yang berpusat pada kanak- kanak.

Facebook mengatakan tidak terdapat yang salah dari pengerjaan aplikasi Instagram Kids. Tetapi, mereka menunda pengerjaan dan akan lalu meningkatkan perlengkapan pengawasan orang berumur.

” Faktanya merupakan kanak- kanak sudah dapat berselancar di bumi maya. Kita yakin kalau meningkatkan pengalaman yang sesuai dengan umur mereka merupakan perihal yang bagus,” tutur pihak Facebook.

Mereka setelah itu menulis kalau YouTube dan TikTok pula meluncurkan aplikasi versi kanak- kanak di dasar umur 13 tahun.

4 anggota parlemen dari Partai Demokrat termasuk senator AS Ed Markey dan Richard Blumenthal mengatakan mereka suka dengan ketetapan Facebook untuk menunda pengerjaan Instagram Kids, tetapi tahap itu belum lumayan.

” Mereka wajib betul- betul meninggalkan proyek ini,” tutur anggota parlemen Kathy Castor dan Lori Trahan.

Pada 2017, Facebook meluncurkan aplikasi Messenger Kids, program perpesanan untuk anak di dasar umur 13 tahun yang dikendalikan oleh akun Facebook orang berumur.

Dini bulan ini, Wall Street Journal mencetak sebuah informasi yang membuktikan kalau Instagram memiliki dampak beresiko untuk anak muda paling utama wanita dan Facebook telah melakukan usaha minimun untuk menanggulangi masalah itu.

Tetapi pada Minggu, 26 September 2021 durasi setempat, Facebook mengatakan kalau informasi itu tidak cermat. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button