Depok Mulai Terapkan PTM Terbatas hanya Dua Kali dalam Sepekan

JagatBisnis.com – Dinas Pembelajaran Kota Depok, Jawa Barat mulai hari ini Senin 4 Oktober 2021, sah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di semua sekolah mulai dari tahapan PAUD, TK, SD sampai SMP.

” Dari memo imitasi PTMT yang berjalan 28- 29 September, berjalan dengan bagus, hingga kita memutuskan PTMT digelar bertepatan pada 4 Oktober 2021,” tutur Kepala Dinas Pembelajaran Kota Depok Wijayanto semacam diambil laman sah Pemkot Depok.

Wijayanto mengatakan, melalui Pesan Pemberitahuan Nomor 421. 3 atau 2418 atau IX. 2021 atau Disdik tentang PTMT dan Asesmen Nasional( AN) tahun 2021, untuk sementara PTM Terbatas akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan.

” PTM Terbatas akan digelar dari bertepatan pada 4 Oktober hingga 23 Desember 2021,” tutur Wijayanto

Wijayanto mengatakan, selama PTM Terbatas digelar, setiap sekolah harus penuhi catatan cek untuk bisa melakukan PTMT yang tertuang dalam Perwal Nomor. 66 tahun 2021.

” Orangtua ataupun orang tua anak didik bisa memilah PTMT ataupun Berlatih Dari Rumah( BDR) untuk putra- putrinya dengan membuat pesan statment,” tutur Wijay.

” Jadi, sekolah tetap menyediakan penataran BDR untuk anak didik yang tidak diizinkan menjajaki PTMT oleh ibu dan bapaknya,” tambahnya.

Wijayanto menambahkan, penerapan PTM Terbatas di sekolah cuma diadakan 2 hari dalam satu pekan untuk masing- masing anak didik, dengan lama sangat lama 2 jam per hari.

” Hari berlatih yang lain dilaksanakan dengan cara BDR ataupun PJJ berdasarkan agenda yang diatur oleh satuan pembelajaran dengan pengaturan sesi,” tutur Wijayanto.

Untuk pengaturan sesi, tutur Wijayanto, diserahkan oleh masing- masing sekolah.

” Kita bebaskan pada setiap perangkat sekolah. Misalnya dipecah berdasarkan aneh genap, nomor bolos ataupun dari absensi dipecah jadi 2,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button