Densus 88 Tangkap 41 Terduga Teroris di Berbagai Daerah hanya Dalam 3 Hari

JagatBisnis.com –  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali membekuk 3 teroris, seorang di Banten dan 2 orang di Jawa Barat.

” Bonus hari ini dibekuk di Banten satu orang dan Jabar 3 orang,” tutur Kepala Bagian Pencerahan Biasa( Kabagpenum) Bagian Humas Polri Kombes Angket. Ahmad Ramadhan di Jakarta pada Minggu.

Ramadhan mengatakan terdapatnya akumulasi ini alhasil keseluruhan tersangka teroris yang dibekuk oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri dalam pembedahan pencegahan dan penindakan teroris sejak Kamis, 12 Agustus sampai Sabtu, 14 Agustus di 10 provinsi bertambah dari 37 orang jadi 41 orang.

” Jadi, totalnya terdapat 41 orang betul,” tutur Ramadhan.

Sebelumnya, pada Sabtu, 14 Agustus kemarin, tersangka teroris yang telah dibekuk, ialah 6 orang di Sumatera Utara, 3 orang di Jambi, 7 orang di Lampung, 4 orang di Banten, 2 orang di Jawa Barat, dan 10 orang di Jawa Tengah.

Berikutnya, satu orang masing- masing di Sulawesi Tengah, Maluku, dan Kalimantan Barat dan 2 orang di Kalimantan Timur.

Beberapa besar tersangka teroris yang dibekuk di 10 provinsi itu diketahui sebagai anggota Jaringan Jamaah Islamiah( JI) melainkan di wilayah Kalimantan Timur ialah anggota komunitas alat sosial.

Satu tersangka teroris di Banten yang dibekuk, tutur ia, menaikkan jumlah tersangka yang sudah dibekuk jadi 6 orang.

” Untuk Banten, seluruhnya jaringan Jamaah Islamiah( JI),” ucap Ramadhan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button