Demi Menuntut Ilmu, Siswi SMP Nekat Bergelantungan di Jembatan Rusak

JagatBisnis.com –  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkomitmen akan membenarkan jembatan yang cacat di Pulau Nias pada tahun 2022 karena Penguasa Provinsi sudah menganggarkan anggaran untuk koreksi jembatan itu.

Edy mengatakan itu merespons film yang viral di alat sosial yang memperlihatkan segerombol siswa SMP berjuang untuk hingga sekolah dengan menyeberang dan bergelantungan di atas Bengawan Muzoi di Dusun Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara.

Anggaran koreksi jembatan itu, tuturnya, dianggarkan dari APBD Sumatera Utara tahun 2022 dan saat ini sudah dilakukan pendataan untuk perbaiki jembatan cacat.” Memang ingin kita betulin di 2022 ini, kita untuk jembatan, spesialnya di Nias jadi prioritas,” tuturnya pada reporter saat meninjau bimbingan PSMS Area di Stadion Acuan Area, Jumat, 1 Oktober 2021.

Edy pula menjelaskan saat sebelum jembatan tumbang karena banjir, ia luang melihatnya saat kunjungan kegiatan ke Pulau Nias sebagian bulan dahulu. Berdasarkan pengamatannya durasi itu, tuturnya, jembatan memang wajib segera diperbaiki dan dibentuk jembatan yang permanen dan kokoh.

Dalam film yang viral itu nampak segerombol siswi mengenakan sebentuk SMP melampaui jembatan yang sirna. Saat itu yang tertinggal cuma bawah jembatan yang keropos dan seutas ikatan jembatan yang melintangi bengawan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button