Demi Bertahan Hidup, Guru Cantik Ini Banting Setir Jadi Montir Motor

JagatBisnis.com –  Mekanik atau montir memiliki wawasan yang lebih dalam tentang alat transportasi bermotor. Walaupun biasanya laki- laki yang menggeluti pekerjaan itu, tetapi terdapat beberapa perempuan kuat yang dapat melakukan perihal itu.

Mulai dari bekrja di pabrik pembuatan alat transportasi, sampai jadi teknisi di bengkel biasa. Semacam perihalnya Ika Dafid, perempuan menawan itu viral di alat sosial kala fotonya sedang memecahkan motor terhambur di alat sosial.

Melalui unggahan akun Facebook pribadinya, nampak perempuan berbulu jauh itu sedang berdekatan dengan motor matik, Honda Scoopy sambil memecahkan CVT. Ia pula nampak menggenggam kunci shock angin, ataupun air impact.

Mengutip pada Rabu 18 Agustus 2021, perempuan dengan julukan komplit Roihatul Jannah itu ialah mantan guru TK di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ia membuka bengkel motor Pangkal Arta Mampu di rumah orang tuanya.

Berada di tepi jalur Dusun Kedawuh, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, bengkel itu merupakan salah satu asetnya untuk menaikkan pundi- pundi finansial untuk kehidupan tiap hari bersama keluarga dan buah hatinya.

Perempuan yang bersahabat disapa Ika itu mmbuka upaya bengkel bersama adik kandungnya Fardani.“ Tidak terdapat yang tidak dapat dilakukan, andaikan kita memiliki hasrat, dan niat yang kokoh. Walaupun berlainan dari lar balik,” ucapnya.

Baginya walaupun jadi guru dengan gelar ahli pembelajaran, tidak menyurutkan niatnya mencari pemasukan bonus walaupun jadi juru mesin. Menyukai otomotif sejak anak muda, hingga bukan perihal terkini untuk paham alat transportasi.

“ Awalnya sahabat banyak yang bilang, kenapa kalian demikian ini? Padahal kerangka balik pembelajaran sedemikian itu. Mengapa demikian ini? Kita ingin kotor- kotoran semacam ini,” tuturnya

Bengkel garapan Ika dan adik kandungnya itu lumayan marak. Masih bagi pangkal yang serupa, perempuan menawan itu berterus terang dalam satu hari dapat jasa 5 motor, tetapi belum lama mengalami penyusutan terlebih saat aplikasi PPKM( Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Warga).

Mantan guru TK itu berterus terang terkini dapat melakukan kerusakan enteng, semacam perihalnya mensterilkan karburator moor, mengubah oli mesin, ataupun memasang aksesori. Sedangkan jika koreksi mesin dengan masalah yang lumayan kompleks, untuk pengerjannya dibantu adiknya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button