DD Waspada Salurkan Ratusan Paket Bantuan Untuk Warga Sinabung

JagatBisnis.com –  Sebanyak 100 paket bantuan disalurkan untuk warga di kaki gunung Sinabung, tepatnya di desa Kebayaken, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, pada Kamis (11/2/2021) kemarin.

Bantuan ini sengaja diberikan untuk membantu para warga disana yang terdampak erupsi dari gunung Sinabung. Diketahui sejak awal tahun 2021 ini, Gunung Sinabung kembali erupsi hingga membuat tempat tinggal warga dipenuhi debu.

Berdasarkan keterangan Halimah Tusa’dyah, selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, mengatakan hal itulah yang mendasari bantuan ini diberikan.“Karena sampai satu bulan terakhir ini erupsi Gunung Sinabung masih terjadi maka warga pun butuh perhatian khusus untuk diberikan bantuan”.

Terkait bantuan yang diberikan, Halimah juga turut menguraikan ada beberapa isi dari paket bantuan itu. “Satu paket ada beberapa item, mulai dari 1 kotak masker untuk perlindungan warga dari debu dampak erupsi, lalu ada selimut, makanan berupa roti kaleng dan roti kering kemasan, gula, susu, serta ada kopi juga”.

Bantuan yang diberikan ini merupakan sinergi kitabisa dan pelanggan telkomsel poin. “Nah dari bantuan ini kita juga perlu sampaikan bahwa ini merupakan program sinergi bersama kitabisa dan pelanggan telkomsel poin,” ucap Halimah.

Semoga bantuannya bisa bermanfaat bagi warga di Sinabung. “Diharapkan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak erupsi Sinabung,” harap Halimah.

Dari salah satu warga di Desa Kebayaken, Kolam Ginting, mengucapkan terima kasih serta mendoakan para donatur. “Terima kasih banyak kami ucapkan atas bantuan yang diberikan ini, terima kasih sudah mau peduli, kami doakan semoga sehat-sehat dan murah rezeki selalu untuk kalian yang memberikan bantuannya”. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button