DD Waspada Bersama Pemkab Deli Serdang Bantu Korban Bancana Angin Puting Beliung

JagatBisnis.com –  Pasca hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (29/6) lalu, mengakibatkan sebanyak 127 rumah di Kecamatan Sunggal dan 91 rumah di Kecamatan Pancur Batu mengalami kerusakan. Atas kejadian ini, Dompet Dhuafa Waspada bersama pemerintah Kabupaten Deli Serdang bersinergi untuk menyalurkan bantuan.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar bersama Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, keduanya langsung mengunjungi lokasi kejadian. Berlokasi di Depan Kantor Kepala Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, dilakukan pemberian tali asih yang oleh Wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar kepada korban bencana angin puting beliung.

M.Ali Yusuf Siregar memberikan bantuan seraya mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warganya itu. “Ini ada sedikit bantuan tali asih dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang, tentu kami turut bersedih atas apa yang menimpa warga kami ini, kita sama-sama terus berdoa karena semua tidak terlepas dari rencana yang maha Kuasa”.

Sementara itu, di Kecamatan Sunggal, penyaluran bantuan dilakukan oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada kepada BKM Musala Al Amin. Diketahui saat angin puting beliung terjadi, salah satu musala yakni Musholla Al-Amin yang berada di Dusun 1 A Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal ini juga mengalami kerusakan.

Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, mengatakan bahwa telah dilakukan serah terima bantuan untuk perbaikan. “Alhamdulillah tadi setelah ikut bersama bapak Wabup Deli Serdang, Dompet Dhuafa Waspada turut membantu perbaikan musala dan sudah serah terima bantuan berupa seng”.

Sulaiman juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa Waspada siap untuk membantu ketika ada bencana yang terjadi khususnya di Sumatera Utara. “Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga zakat nasional dan juga lembaga kemanusiaan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat merespon bencana-bencana yang terjadi di Sumatera Utara”.

Untuk itu, dalam hal ini ia juga menyampaikan kepada masyarakat dan pemerintahan agar bisa saling membantu untuk melaporkan kejadian bencana kepada Dompet Dhuafa Waspada agar bisa ditindaklanjuti untuk direspon bantuan.

“Disini tentunya kita sangat terbuka dan bisa saling membantu ketika ada bencana, masyarakat dan pemerintah baik tingkat kecamatan ataupun kabupaten untuk dapat melaporkan kepada Dompet Dhuafa Waspada sehingga kami pun bisa turut andil dalam respon cepat menanggulangi bencana yang terjadi di Sumatera Utara,” tambah Sulaiman.

Atas terlaksananya penyaluran bantuan ini, Ali Yusuf mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu, terutama para donatur yang telah berdonasi melalui Dompet Dhuafa Waspada, pemerintah Kabupaten Deli Serdang. “Terima kasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa Waspda atas sinergi yang kita lakukan bersama, semoga tidak berhenti semangat kita untuk terus menaruh perhatian kepada warga di Kabupaten Deli Serdang ini”.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sunggal, Eko Sapriadi, mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena telah membantu masyarakatnya yang berada di Kecamatan Sunggal. “Tentu kami ucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena telah peduli kepada masyarakat kami, melalui perbaikan musala ini semoga kedepannya terus bisa bersinergi dan terus sedia membantu masyarakat di Kec. Sunggal”. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button