DD Waspada Bersama Bank Indonesia Hadirkan Gerai Zakat

JagatBisnis.com – Dompet Dhuafa Waspada bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk kembali menghadirkan gerai zakat di kantor Bank Indonesia yang berada di jalan Balai Kota No.4, Kec. Medan Barat, Senin (26/4/2021).

Adapun dibukanya gerai zakat ini guna memudahkan para pegawai bank Indonesia yang ingin menunaikan zakat, infak dan sedekah di bulan ramadan. Hal ini diakui secara langsung oleh Andiwiana S. Selaku Direktur KPw BI Prov. Sumatera Utara, mengatakan bahwa adanya gerai zakat ini untuk secara langsung mempermudah untuk berzakat, berinfak dan bersedekah. “Di bulan ramadan ini menjadi momentum yang tepat untuk kita banyak berinfak dan bersedekah serta tentunya membayar zakat. Maka hadirnya gerai zakat di sini menjadi satu jalan mempermudah kami pegawai disini untuk menunaikannya,” ucap Andiwiana S.

Apresiasi atas hadirnya gerai zakat di kantor BI ini sekaligus mengajak para pegawai lainnya untuk bersama menunaikan zakat. “Saya sangat apresiasi sekali dengan adanya gerai ini, harapannya kan nanti juga banyak hati yang tergugah ikut berzakat karena sudah ada tersedia nih gerainya semoga saja jadi banyak yang zakat dan berdonasi,” harap Andiwiana S.

Disisi itu, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada turut memberitahukan bahwa tahun lalu Dompet Dhuafa Waspada tidak bisa membuka gerai zakat di kantor BI dikarenakan pandemi Covid-19. “Tahun lalu kita sempat tidak ada buka gerai mengingat waktu itu pandemi Covid-19 begitu marak, alhamdulillah ramadan tahun ini bisa dibuka kembali di sini masih dengan semangat yang sama mengajak masyarakat khususnya pegawai bank Indonesia untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya,” terang Sulaiman.

Bukanya gerai zakat ini, bisa lebih banyak yang menyalurkan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) melalui gerai yang sudah disediakan oleh Dompet Dhuafa Waspada. “Harapannya tahun ini bisa semakin banyak lagi yang berzakat, banyak lagi yang berinfak, dan jug bersedekah dibanding dengan tahun-tahun yang lalunya, agar semakin betumbuh terus semangat berbagi untuk sesama,” ucap Sulaiman.

Gerai zakat yang berada di lantai 1, dekat masjid kantor BI ini masih akan terus dibuka hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti yakni terhitung dari tanggal 26 April 2021 hingga 11 Mei 2021 mendatang. Selain kerjasama dalam pendirian gerai zakat, usai ramadan nanti Dompet Dhuafa Waspada bersama Bank Indonesia akan menjalankan program Kampung Zakat di Kecamatan Hamparan Perak sebagai program pemberdayaan berupa ternak kambing bergulir. Di awali dengan pemberian lima ekor kambing kepada 10 KK (Kartu Keluarga) dan didampingi selama dua tahun hingga kemudian nantinya bisa dimandirikan.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button