Damri Bandung Berhenti Operasi Sementara

JagatBisnis.com – Bus Damri Bandung dikabarkan menghentikan sementara operasional bus kota mulai Kamis (28/10). Karena kinerja keuangan perusahaan mengalami kerugian dan kesulitan biaya .
operasional.

Hal itu berdasarkan pengumuman manajemen nomor 968/UM.001/10/GM/X-2021 yang beredar di media sosial. Pengumuman itu diteken oleh manajemen pada Rabu (27/10/2021).

“Berhubungan kinerja keuangan bus kota Damri Bandung mengalami kerugian dan kesulitan biaya operasional maka terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2021 seluruh pelayanan bus kota Damri Bandung untuk sementara berhenti operasional,” tulis pengumuman itu.

Menurut pengakuan salah satu, Pelaksana driver bus Damri di Kota Bandung, memang ada arahan dari direksi perusahaan untuk menutup sementara operasi di Kota Kembang. Alasannya, perusahaan tengah merugi. Sedangkan, khusus Kamis (28/10/2021) bus hanya berangkat untuk rute tertentu, seperti Kebon Kelapa-Cibiru, Dipatiukur-Jatinangor, dan Elang-Jatinangor.

“Sementara untuk selanjutnya atau di akhir pekan, masih menunggu keputusan dari direksi. Mudah-mudahan ada keputusan karena sebagai pelaksana kami di Bandung hanya menunggu arahan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin mengakui, ada arahan untuk stop sementara. Karena mengalami kerugian. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button