COVID-19 Mengganas di Italia, Serie A Pertimbangkan Ikut Jejak NBA

jagatBisnis.com – Kelanjutan Serie A musim 2020/21 ini terancam. Dalam beberapa pekan terakhir, virus corona COVID-19 terus menyerang klub-klub Serie A.

Duel Juventus vs Napoli akhir pekan lalu batal digelar karena dua pemain tim tamu positif COVID-19. Belum lagi di Genoa, ada 17 pemain yang dinyatakan terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Serie A mulai berpikir untuk membuat collective bubble, atau memainkan laga di satu tempat terpusat. Ini seperti yang diterapkan di NBA dalam menyelesaikan musim ini.

Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus tiba di Allianz Stadium

NBA menggelar sisa musim regular, playoff, dan final di Bubble yang terletak di Walt Disney World, ESPN Wide World of Sports Complex, Bay Lake Florida. Semua laga dihelat tanpa penonton dari 30 Juli hingga 11 Oktober 2020.

Selain itu, Serie A juga masih menunggu keputusan Komisi Disiplin terkait nasib duel Juventus vs Napoli. Jika kekalahan WO 0-3 untuk Napoli tak diberikan, ada kekhawatiran tim lain juga akan meminta melakukan penundaan pertandingan.

Tak hanya bubble, ada juga ide untuk menggelar playoff untuk Scudettio dan posisi Eropa musim depan. Hal ini sempat diutarakan Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina beberapa waktu lalu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button