Covid-19 di Surabaya Terus Naik BOR Rumah Sakit Sisa 10 Persen

JagatBisnis.com – Penderita covid- 19 di Surabaya bertambah, perihal ini jelas membuat rumah sakit di Surabaya terus menjadi penuh, bahkan keterisian Bed Occupancy Rate ataupun BOR mencapai 89, 19 persen.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menerangkan jika BOR cuma tertinggal 10 persen dari kamar yang tertinggal di semua Rumah Sakit di Surabaya.

Karena, keterisian rumah sakit ataupun yang lazim diucap Bed occupancy rate( BOR) Surabaya saat ini mencapai 89, 19 persen.

” Hari ini 89, 19 persen,” jelasnya pada Rabu, 23 Juni 2021.

Nilai BOR itu, lalu bertambah terbatas sejak Selasa 26 Juni 2021 lalu, diangka 88 persen.” Untuk ICU dengan ventilator, tingkatan keterisian sebesar 90 persen. Untuk non ventilator sebesar 95 persen,” menggerai ia.

Sementara itu, ruang pengasingan pemeliharaan dengan gejala enteng saat ini terpakai 88 persen.” Jadi mengenang situasi BOR Surabaya setinggi ini, dengan nilai Covid- 19 di Surabaya dan sekelilingnya terdapat lonjakan penting, kita berambisi masyarakat teratur dan patuh aturan kesehatan. Meski sudah divaksin tetap dilindungi,” pesannya.

Berdasarkan informasi tertimbun, positivity rate berjalan energik. Minggu kemarin tgl 7- 13 Juni 10 persen. Terjadi kenaikan pada Minggu selanjutnya, bertepatan pada 14- 20 persen.

” Masuk Minggu ini, penyusutan sampai 19 persen. Nilai ini kenaikannya lumayan penting karena durasi dini Juni kemarin, kita sempat 5- 7 persen,” jelasnya.

Ditanya pemicu ekskalasi, Febri menegaskan kalau situasi dengan cara nasional memang terdapat ekskalasi penting.” Para ahli pula melihat akibat dari prei Idulfitri,” imbuhnya.

Pada umumnya masyarakat yang dirawat di Rumah sakit, lanjut Febri, merupakan masyarakat yang bergejala sedang dan berat.” Untuk masyarakat Surabaya yang enteng di penginapan mes haji,” pungkas ia.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button