Closing Program Pelatihan Pengolahan Pangan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dengan PT.Danareksa (Persero)

JagatBisnis.com – Lantunan lagu Indonesia Raya kembali terdengar dinyanyikan bersama para peserta pelatihan, membuka acara di Gedung Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga jumlah peserta yang terbatas, acara Closing Program Pengolahan Pangan berjalan dengan lancar pada Rabu, (31/03/2021). Program Pengolahan Pangan ini merupakan sinergi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dengan PT. Danareksa (Persero). Program ini bertujuan untuk memberdayakan para perempuan yang memiliki kemauan untuk mandiri dengan mengasah skill pengolahan pangan, sehingga bisa menjadi bekal untuk berwirausaha.

Sebanyak 32 peserta telah selesai mengikuti Pelatihan Pengolahan Pangan dengan baik. Pelatihan ini dilakukan sebanyak 3 bacth di tiga wilayah yaitu tanggal 13-14 Januari di Kabupaten Tangerang, 11-13 Februari di Kabupaten Bogor dan 13 Maret di Tangerang Selatan. Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali berbagai skill pengolahan pangan mulai dari membuat Donat, Pizza, Roti Manis, Cakwe, Dorayaki, kerupuk ceker, manisan buah pala hingga berbagai olahan dari bahan dasar pisang.


“Alhamdulillah, pada hari ini, acara Closing Program Pelatihan Pengolahan Pangan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa bersama dengan PT Danareksa (Persero) dapat terlaksana. Kondisi pandemi Covid-19 ini tentunya menjadi tantangan yang tidak mudah. Namun, kami harap para peserta tetap dapat melihat potensi yang ada. Program ini diharapkan dapat membantu para peserta mengaplikasikan ilmu yang didapat dan menjalankannya secara mandiri, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi mereka,” Jelas Abdurrahman Usman Selaku Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Terlihat beberapa prodak hasil olahan peserta yang sebelumnya sudah mereka mulai pasarkan sendiri di rumah masing-masing. “Saya senang sekali bisa mendapatkan pelatihan untuk pembuatan olahan kerupuk ceker ayam ini lebih lanjut, Alhamdulillah bukan hanya mengisi wwaktu luang namun saya juga sudah bisa menjual hasil olahan kerupuk ceker yang saya buat “ ujar Ibu Novi (salah satu peserta pengolahan pangan kerupuk ceker & buah pala).

“Program Pelatihan Pengolahan Pangan ini merupakan salah satu misi dari PT Danareksa (Persero) membantu menggerakan roda perekonomian UMKM dan menumbuhkan bibit baru UMKM. Semoga nantinya para peserta ini bisa menjadi wirausaha, dengan tetap tekun dan jangan patah semangat” terang Trisuci Septalia Dewi dari Officer Secretary PKBL dan CSR PT Danareksa (Persero).(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button