Cita Citata Terseret Kasus Korupsi Dana Bansos Covid-19

JagatBisnis.Com – Mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos Corona, Matheus Joko Santoso mengatakan bahwa uang hasil fee pengadaan bantuan sosial Covid-19 mengalir ke sejumlah pihak. Salah satunya diperuntukkan buat segala jenis kegiatan Kemensos. Termasuk membayar artis Cita Citata saat mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo.

Hal itu dikatakan Joko saat bersaksi dalam sidang dugaan suap pengadaan bansos Covid-19 di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Senin (8/3).

Menanggapi hal ini, Cita Citata tidak mengetahui honor bernyanyi merupakan uang hasil fee dari bansos Covid-19.

Pada saat itu, Cita Citata hanya diundang sebagai penyanyi dalam acara gathering Kemensos di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada tahun 2020. Pelantun Goyang Dumang itu pun tak menaruh curiga, jika dirinya dan tim akan dibayar dengan uang korupsi.

“Sudah dengar sebelumnya pas waktu ditangkap, aku lihat aku kaget. Untung waktu itu maksudnya nggak ngapa-ngapain, maksudnya cuma nyanyi saja. Ya biasalah normal kalau orang dipanggil kan gitu. Sudah, nggak ada kejanggalan apa-apa sih,” kata Cita Citata, Senin (8/3/2021).

Cita Citata bahkan kaget ketika namanya dibawa-bawa dalam sidang Tipikor itu. Karena ia merasa tidak ikut campur ke dalam kasus dugaan korupsi bantuan sosial tersebut.

“Kaget, kaget. Tapi kan balik lagi ya. Aku kan nggak ikut ke dalam masalah mereka kan. Aku dipanggil saja tanpa tahu maksudnya ada masalah seperti itu kan. Terus juga waktu yang manggil aku kan bukan Batubaranya langsung, tapi siapa ya, aku lupa,” ujar Cita Citata.

Saat di Labuan Bajo, Kemensos padahal tidak hanya mengundang dirinya untuk mengisi acara gathering. Ada beberapa artis lainnya yang juga diajak oleh mereka.

“Banyak juga, bukan cuma aku waktu itu artisnya. Yang diundang banyak,” imbuh Cita Citata.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button