Ciptakan Generasi Lebih Cerdas, SmartJen Manfaatkan Data dan Teknologi AI

JagatBisnis.com – Sebuah perusahaan edutech yang didukung oleh teknologi AI, SmartJen merevolusi e-penilaian dan manajemen pembelajaran sistem vertikal dengan produk hybrid holistiknya. Dikembangkan oleh para pendidik untuk para pendidik, edutech ini berupaya menyediakan pengajaran yang disesuaikan dengan efisiensi pengajaran yang lebih baik. Sehingga platform ini benar-benar berada di garis depan generasi yang Lebih cerdas dalam memberikan pendidikan yang dipersonalisasi menjadi sederhana dengan cara yang terukur.

“Kami membedakan diri dari para pesaing dengan penggunaan database yang ekstensif, ditambah dengan pembelajaran alami dan kecerdasan buatan. Dengan menggabungkan kedua elemen tersebut, kami memberikan pengalaman pendidikan yang benar-benar unik bagi pendidik dan siswa,” kata Co-founder & CEO SmartJen, Glenn Low dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Dia menjelaskan, pendidikan yang dipersonalisasi adalah cara paling efektif bagi siswa untuk belajar”, SmartJen sangat percaya pada gagasan menggunakan AI untuk mencapai hal ini. Dengan kekayaan pengetahuan yang dikumpulkan oleh para pendidik, pihaknya berharap dapat memberdayakan pendidik dan siswa dengan sistem analitik dan umpan balik waktu nyata.

“Kami memiliki database terpusat yang menyederhanakan proses kerja pendidik, e-penilaian holistic dan solusi diagnostik LMS. Kami juga didukung oleh perpustakaan konten digital pribadi yang terintegrasi dengan gateway pembayaran,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan ekosistem lengkap yang disesuaikan untuk mentor dan mentee, pihaknya percaya pengalaman belajar dapat ditingkatkan secara signifikan. Karena secara tradisional, pendidikan harus membeli buka dan memberikan penilaian hard copy. Selain itu juga harus menempel scan dan mencetak lembar kerja.

“Kerumitan multistage ini sangat kontras dengan kenyataan saat ini. Dalam satu platform tunggal, seseorang dapat merancang, menetapkan, menilai, mendiagnosis, dan mempersonalisasikan rencana pengajaran,” ucapnya.

Dengan proses 5 langkah ini, lanjut Glenn, pihaknya telah merampingkan dan memusatkan pekerjaan pengajaran dan transfer pengetahuan. Seluruh solusi yang diberikan dapat dipecah menjadi 3 fitur utama, yaitu JenAssessment, JenAcademy dan HeyHi. Ketiga fitur tersebut memungkinkan pendidik untuk menghasilkan lembar kerja yang disesuaikan, tugas autograde, memberikan umpan balikmultimedia instan dan laporan kemajuan kinerja.

“Selain itu, pengajar juga dapat menyimpan konten digital perpustakaan pribadi pendidik dan memungkinkan untuk memonetisasi konten ini melalui paket pelajaran yang disesuaikan. Sehingga papan tulis interaktif memungkinkan pengalaman belajar kolaboratif. Platform telah memungkinkan pengajar untuk terhubung secara global dengan kemitraan utama, baik di Singapura dan di luar Singapura,” terang Glenn. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button