China Hapus 25 Aplikasi Daring Demi Perlindungan Data Pribadi

JagatBisnis.com –  Daulat Cina menghilangkan 25 aplikasi daring untuk melindungi informasi individu warganya dan penghapusan itu ialah hasil pelacakan kepada aplikasi daring, semacam denah dan film pendek yang memiliki sebagian guna sejauh 2021, demikian informasi alat sah setempat, Senin (20/8/2021).

Dari 351 aplikasi yang dicermati Badan Siber Cina( CAC) atas dugaan pelanggaran pribadi, ada 25 aplikasi yang dihapus karena menghimpun dan menggunakan informasi individu dengan cara tidak legal.

Tindakan itu dilakukan setelah badan legislatif Cina pada Jumat (20/8/2021) membebaskan Undang- Undang Proteksi Informasi Individu yang legal per 1 November 2020.

Undang- undang itu memenuhi Undang- Undang Keamanan Siber yang legal sejak 2017 dan Undang- Undang Keamanan Informasi yang legal mulai 1 September.

Dalam menangani pelaku pengumpulan informasi perorangan dengan cara bawah tangan, daulat Cina menginginkan cara pencarian yang relatif lama.

Pada dini 25 Juli, program taksi daring Didi pula telah ditangguhkan atas dugaan menggunakan informasi pelanggannya dengan cara bawah tangan.

Pada dini 2019, CAC telah menghasilkan regulasi yang menjelaskan tentang agregasi informasi dengan cara bawah tangan dan diizinkannya industri teknologi mengakulasi informasi individu cuma untuk kegiatan bidang usaha.

Kebijaksanaan itu dipatuhi oleh industri teknologi, termasuk produsen kerja terkenal di bumi semacam Apple yang dalam iklannya di Cina memuat agunan keamanan informasi pelanggannya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button