Cerita Angel Lelga Bangga Belajar Budaya Ambon

JagatBisnis.com – Belum lama ini, bintang film Angel Lelga tampil dalam sebuah kegiatan yang digelar di Pelauw, Kepulauan Haruku, Maluku Tengan. Angel muncul dalam kegiatan itu berkah ajakan dari keluarga bintang film kecil, Husein Latuconsina.

Angel mengatakan perasaan baiknya karena dapat tampil dalam kegiatan itu. Terlebih lagi, Angel merasa besar hati karena dapat menekuni adat warga Ambon.

“ Iya Alhamdulillah saya dapat hingga di Ambon. Ini sebenarnya yang kedua kali betul saya show di Ambon. Hanya kali ini itu istimewa amat sangat karena dari dini saya tiba, masuk ke salah satu daerahnya, kita nyebrang lagi itu dengan sambutan, dikasih kalung, banyak sambutan sarung, lalu masuk ke dalam kapal tetapi kapalnya itu jalur kaki gitu, kan ini untuk saya tuh lucu betul ini adatnya betul gitu,” tutur Angel Lelga pada badan alat belum lama ini.

Angel merasa besar hati karena dapat mempelajarai adat Ambon dalam kegiatan itu. Angel berterus terang besar hati pada warga Ambon yang amat melindungi kultur mereka. Angel pula heran dengan kebersamaan warga Ambon.

“ Nah ini untuk aku luar lazim, tidak hanya aku memang bersemangat untuk menghibur masyarakat Ambon aku menekuni sebagian adat dan adat Ambon yang aku sebelumnya pula aku mungkin jika kita amati di alat ataupun di medsos kan‘ eh hanya seperti gitu’,” tutur Angel.

“ Tetapi sedemikian itu aku sudah hingga di mari, aku melihat tradisinya dan aku melaksanakan ritualnya, oh luar lazim betul ternyata Ambon itu sangat- sangat melindungi sekali yang namanya adat- istiadat mereka,” tutur Angel menambahkan.

Tidak cuma Angel, biduan sekalian bintang film Syakir Daulay pula diundang dalam kegiatan itu. Ramanda Husein Latuconsina, Dokter. Muh. Rakib Latuconsina, mengatakan alasan mengapa mengundang para bintang film ke kegiatan itu.

“ Tujuannya sih yang awal itu pengin bagikan satu wawasan untuk Mba Angel pula, kalau di desa kita ini terdapat loh adat semacam ini, lalu yang kedua dengan cara individu dan keluarga paling utama Husein, aku mau membuktikan pada Husein dan Mamanya, karena mamanya pula bukan orang Ambon betul, kalau kita pantas melestarikan adat yang sudah dilaksanakan oleh nenek moyang kita di era dahulu,” tutur Dokter. Muh. Rakib Latuconsina.(ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button