Cari Barang Bukti, KPK Gelar Penyidikan Kasus Baru di Muara Enim

JagatBisnis.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagian hari lalu melakukan penggeledahan di Kabupaten Muara Enim. Sejumlah posisi diacak- acak tim interogator untuk mencari benda fakta penggelapan.

Tetapi setelah penggeledahan, tak terdapat berita dari KPK. Apa hasil penggeledahan? penggelapan apa yang terjadi di Muara Enim?

Hari ini, Rabu (29/9/2021) KPK sah mengawali investigasi permasalahannya. Dugaan pendapatan hadiah ataupun akad terkait logistik benda dan jasa di Dinas PUPR dan Pengesahan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

“( Investigasi) yang dimulai pada September 2021,” tutur eksekutif kewajiban( Plt) ahli ucapan KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tercatat.

Tetapi Ali masih menutup catatan terdakwa dalam permasalahan ini. Ia pula sungkan membeberkan arsitektur perkaranya untuk melindungi kerahasian cara investigasi.

” KPK pasti akan menyampaikan dengan cara komplit arsitektur perkaranya, pasal- pasal yang disangkakan, dan pihak- pihak yang diresmikan sebagai terdakwa, pada saat esok dilakukan usaha menuntut penahanan dan ataupun penangkapan,” ucap Ali.

Warga dimohon menahan. KPK menginginkan durasi untuk memahami permasalahan ini lebih dalam. Lembaga Antikorupsi pula berkomitmen akan membeberkan semua temuannya ke khalayak.

” KPK akan lalu menyampaikan pembaharuan penindakan perkaranya supaya warga dapat ikut menjaga dan mengawasinya sebagai wujud kejernihan kepada penerapan tugas- tugas pemberantasan penggelapan,” tutur Ali.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button