Canggih, Polisi Indonesia Bakal Patroli Gunakan Mobil Tesla Model 3

JagatBisnis.com – Kepolisian Republik Indonesia dalam melaksanakan tugasnya senantiasa ditopang dengan kendaraan- kendaraan yang ahli. Bahkan, tak tanggung- tanggung spek motor ataupun mobilnya akan di atas pada umumnya.

Sebelumnya, kepolisian mendapatkan mobil yang kekinian dengan teknologi yang modern. Ialah mobil listrik Hyundai Kona EV, yang digunakan untuk menjaga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saat ini, Polri mendapatkan mobil terkini pula yang tak mengenakan materi bakar gasolin dan pula tak berisik. Ialah, mobil listrik Tesla Model 3, yang diserahkan oleh Jalinan Motor Indonesia ataupun IMI.

Kepala Korps Lalu Rute Polri, Irjen Angket Istiono mengatakan kalau mobil listrik Tesla untuk langlang ini akan dipergunakan dengan bagus oleh jajarannya. Dengan ini, Korlantas berambisi dapat berpindah dari ke mobil listrik, begitu juga program penguasa.

“ Hari ini kita kehadiran pengunjung sahabat dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tetapi banyak perihal yang kita bicarakan untuk program- program ke depan. Plus- nya lagi, hari ini IMI tiba ke mari memberikan sumbangan satu alat transportasi Tesla untuk langlang lalu rute,” ucapnya pada Kamis 25 Februari 2021.

Sementara itu, Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri mengatakan kalau sumbangan satu mobil Tesla ini ialah dini dari kegiatan serupa IMI dengan Korlantas.

“ Kegiatan serupa ini dilandasi dengan keamanan lalu rute di jalur. Akan bersinambung, ini terkini dini. Mudah- mudahan kegiatan serupa ini berjalan bagus dan mudah,” tutur Syamsul.

Bagi Bendaharawan IMI, Rudi Salim, Tesla amat sempurna untuk digunakan sebagai alat transportasi langlang. Karena, dapat menempuh jarak amat jauh dan durasi pengisian baterai relatif pendek.

“ Mobil Tesla Model 3 ini dapat mencapai jarak 400 kilometer, dengan cara pengecasan 4- 6 jam,” jelasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button