Bupati Banyuwangi Pimpin Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang

JagatBisnis.com – Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani Azwar Anas menjadi Inspektur Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang, di Halaman Utama Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi, Jumat (24/09/2021). Upacara diikuti oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi, Budiono, A.Ptnh., M.H, beserta seluruh jajaran, IKAWATI serta jajaran pengurus IPPAT Kabupaten Banyuwangi.

Ditemui seusai acara Ipuk menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi dalam pendaftaran aset Pemda. “InsyaAllah Aset Pemda bisa diselesaikan sampai tahun 2022, inilah kerja keras Pak Kepala BPN mudah-mudahan nantinya semua aset Pemda dapat disertipikasi, dapat diamankan dan nantinya dapat kita manfaatkan,” ujar Bupati.

“Kita berkomitmen untuk tetap menjaga lahan pertanian abadi, dengan sinergi antara kita dengan BPN,” tambah Bupati.

Kepala Kantor Kabupaten Banyuwangi, Budiono, A.Ptnh., M.H. mengamini hal ini. “Komitmen kami akan berusaha dari hari ke hari semakin baik untuk bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Tidak hanya 2132 aset pemda yang telah diukur dan diintegrasikan, Kantor Pertanahan juga akan menyertipikatkan 172 PSU yang dimiliki Pemda.

Mengenai lahan pangan pertanian pangan berkelanjutan, Budiono, A.Ptnh., M.H. juga siap mendukung Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. “Seperti komitmen bapak Menteri, dan juga komitmen Ibu Bupati, lahan pertanian pangan berkelanjutan kami juga akan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Pemda,” jelas Budiono, A.Ptnh., M.H.

“Pandemi Covid-19 bukan halangan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap memberikan pelayanan pertanahan dengan baik kepada masyarakat,” pungkas Budiono, A.Ptnh., M.H.

Ketua IPPAT Misbach Imam Subari, S.H., M.Kn. pada kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi. “Kami sebagai mitra ikut berbangga dengan kinerja Kantah Kabupaten Banyuwangi dibawah kepemimpinan Pak Budiono, A.Ptnh., M.H. tentu rekan-rekan PPAT akan terus support,” ujarnya. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button