Buntut Ricuh Tolak Vaksin di Aceh, 3 Orang Diperiksa

JagatBisnis.com –  Kekacauan masyarakat Aceh di Kecamatan Susoh yang menolak pelayanan vaksinasi Covid- 19 berekor dengan pemanggilan polisi kepada siapa saja yang ikut serta.

Saat ini polisi tengah mengecek 3 orang saksi untuk dimintai keterangan hal jalan amukan masyarakat yang hingga merusak semua perlengkapan layanan vaksin. Bahkan seorang aparat kesehatan mengalami luka- luka.

” Kita kedepankan soft approach, upaya- upaya persuasif untuk menyelesaikannya,” tutur Kombes Winardy, Kabid Humas Polda Aceh.

Baginya dari 3 orang saksi yang diperiksa dapat bertambah lagi membiasakan kemajuan pengecekan. Pihak kepolisian bertugas serupa dengan petugas dusun untuk melerai kasus kekacauan itu.

Ketiga orang saksi itu juga diantar oleh kepala dusun setempat ke kantor polisi.” Kita yakinkan mereka kita jalani usaha restorative justice,” ucapnya.

Puluhan masyarakat yang bermukim di Kecamatan Susoh, Aceh Barat Energi menggila di posisi pelayanan vaksinasi Covid- 19. Sebabnya para masyarakat menolak untuk divaksin karena ditaksir mengusik aktivitas mereka saat bertugas Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga.

Sebagian masyarakat berterus terang menemukan desakan untuk divaksinasi, sampai akhirnya masyarakat yang lain terganggu dengan pelayanan vaksinasi itu dan langsung merusak seluruh perlengkapan kesehatan yang terdapat di posisi.

Selanjutnya film masyarakat Aceh yang menggila menolak vaksinasi Covid- 19 di TPI Ujong Serangga pada Selasa (28/9/2021).(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button