Bulan Depan, Aplikasi Perpanjang dan Ujian SIM Online Bakal Diluncurkan

JagatBisnis.com –  Korps Lalu Rute (Korlantas) Polri segera menyiapkan program SIM online untuk perpanjangan ataupun tes saat untuk terkini. Ini dalam ragka mendukung Program Akurasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri memang mau membuat warga betul- betul merasakan pelayanan kepolisian dengan mudah. Hingga itu, seluruh yang berhubungan dengan pelayanan warga akan berplatform online esoknya.

” Contoh ilustrasi, tes SIM dengan aplikasi online. Gimana membuat STNK, BPKB dengan menggunakan teknologi informasi, jadi warga tidak butuh muncul dan cuma menggunakan aplikas,” tutur Kapolri Listyo Sigit, diambil dari akun Youtube DIV Humas Polri, Kamis 11 Maret 2021.

” Jika sudah berakhir akan dikirim dengan delivery system. Melakukan penguatan hukum lalu rute tidak butuh dengan interaksi, jadi dengan sistem yang namanya ETLE, dan ini dalam 100 hari akan dibesarkan di 11 wilayah, setelah itu kan dilanjutkan alhasil 34 wilayah polda seluruhnya dapat melakukan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri, Irjen Angket Istiono pula menerangkan bila grupnya sedang mempersiapkan program perpanjangan SIM dengan cara online. Pelayanan perpanjangan SIM online legal untuk SIM A dan SIM C.

Lalu terdapat pula tes filosofi pembuatan SIM terkini dengan cara online, sedangkan praktek tetap tiba Satpas SIM. Aplikasi itu rencananya akan dilaunching pada dini April mendatang.

” Ini mungkin kita akan launching rencananya bertepatan pada 8 ataupun 11 April lah antara itu. Kita bertugas keras untuk mewujudkan ini dengan cara kilat di program 100 hari( Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo) mudah- mudahan dapat berhasil 100 persen,” ucap Istiono.

” Setelah itu tes catat untuk SIM terkini, mungkin pula serupa dilaunching pada April esok. Lalu, Samsat digital nasional pula akan kita launching pada akhir April esok. Saat sebelum Idulfitri impian kita sudah dapat dituntaskan,” lanjutnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button