Brigjen Rusdi Beberkan Cara Agar KKB Tak Ganggu PON Papua

JagatBisnis.com –   Kepala Dinas Pencerahan Warga Bagian Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri telah mengenali dugaan terdapatnya teror dari kelompok kriminal bersenjata teroris( KKB) Papua yang mengusik penerapan Minggu Berolahraga Nasional( PON) di Papua.

“ Polri bersama Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan lembaga lain telah mempersiapkan rencana penjagaan dari kegiatan itu, dan telah pengenalan berbagai keadaan yang mungkin akan timbul, salah satunya kendala dari KKB,” tutur Rusdi di Mabes Polri pada Kamis, 16 September 2021.

Bagi ia, Tentara Nasional Indonesia(TNI) bersama Polri dan lembaga yang lain telah mempersiapkan langkah- langkah untuk menghindari kendala menghadap perencanaan kegiatan PON XX 2021 di Papua pada 2- 15 Oktober 2021.“ Telah disiapkan langkah- langkah untuk pencegahan daripada kendala yang diakibatkan oleh KKB,” ucapnya.

Beliau menambahkan Polda Papua lalu melakukan pembedahan kewilayahan menghadap penjagaan kegiatan PON XX, bagus penjagaan orang, benda, posisi, ataupun kegiatan. Diharapkan, PON berjalan mudah.

“ Itu seluruh diamankan. Mudah- mudahan bisa berlancar bagus. Pastinya kita berambisi seluruh PON itu yang ke XX di Papua dapat berjalan nyaman dan rukun. Harap berkah,” tandasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button