Brasil Uji Coba Klinis Vaksin COVID-19 Butanvac

JagatBisnis.com –  Regulator kesehatan Brasil Anvisa pada Rabu berikan lampu hijau untuk vaksin Butanvac COVID- 19 yang dibesarkan oleh pusat biomedis Butantan Institute Sao Paulo untuk digunakan pada volunter dalam percobaan klinis.

Anvisa dalam sebuah statment mengatakan vaksin itu akan diaplikasikan dalam 2 takaran, berjarak 28 hari. Tahap I percobaan klinis Butanvac akan mengaitkan 400 volunter, dan 2 tahap awal diharapkan mengaitkan keseluruhan 6. 000 volunter.

Dalam statment terpisah, Butantan mengatakan uji akan dimulai dalam sebagian hari mendatang di Riberao Preto, sebuah kota di negeri bagian Sao Paulo.

Butantan mengatakan grupnya memiliki stok sekitar 10 juta takaran injeksi Butanvac, yang akan digunakan untuk memperhitungkan keamanan dan kemujaraban vaksin dalam percobaan coba. Beliau berambisi memiliki 40 juta injeksi yang sedia digunakan pada Oktober, tambahnya.

Brasil menulis 54. 022 permasalahan terkini COVID- 19 dan 1. 648 kematian terkini dalam 24 jam terakhir, tutur Departemen Kesehatan pada Rabu. Ini menjadikan keseluruhan di Brazil berjumlah hampir 18, 9 juta permasalahan dan 528. 540 kematian.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button