Brantas Abipraya Persenjatai Insannya dengan Vaksin Flu dan Pneumonia

JagatBisnis.com – Sambil menanti program vaksin COVID-19 (Corona Virus Disease-19) untuk para karyawannya, PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan konstruksi milik negara ini memberikan amunisi kepada Insan Abipraya (sebutan untuk karyawan Brantas Abipraya) dengan memberikan vaksin influenza dan vaksin pneumonia. Layanan vaksinasi ini diberikan agar Insan Abipraya dapat tetap bugar dan fit beraktivitas di masa pandemi ini.

“Brantas Abipraya sangat concern akan kesehatan karyawannya. Kami adakan di klinik kantor pusat Brantas Abipraya di Cawang-Jakarta, sebanyak 463 Insan Abipraya sudah diberikan vaksin flu dan untuk karyawan usia di atas 45 tahun mendapatkan injeksi vaksin pneumonia tersebut,” ungkap Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkannya, sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang selalu ada untuk Indonesia, Brantas Abipraya berkomitmen akan tetap berkarya, memberikan yang terbaik dengan tetap produktif membangun infrastruktur Indonesia tanpa terhalang pandemi COVID-19.

Agar tidak berkerumun dan tetap berjaga jarak, para Insan Abipraya dibagi per sesi tiap unit dan departemen, setelah dilakukan vaksin Insan Abipraya langsung mendapatkan sertifikat telah menerima vaksin flu oleh Klinik Brantas Abipraya.

Kedua vaksin ini tidak dapat mencegah Insan Abipraya terhindar dari COVID-19, hanya dengan disiplin protokol kesehatan yaitu serius menerapkan 5M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Diketahui bahwa setelah menerima vaksin flu selain dapat meningkatkan imunitas dan membuat Insan Abipraya sehat, juga bugar, vaksin ini juga dapat mengurangi risiko gejala COVID-19 yang parah. Ditakutkan pandemi ini dapat memperburuk penyakit musiman, seperti flu yang dapat menyebabkan lebih banyak kematian.

Tak hanya vaksin flu, untuk meningkatkan imunitas Insan Abipraya, perusahaan konstruksi yang mengerjakan beberapa proyek strategis nasional (PSN) ini juga memiliki program pemberian Vitamin C melalui injeksi kepada para karyawannya.

“Brantas Abipraya senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program yang dicanangkan Pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. Selain amunisi vaksinasi dan vitamin, tentunya protokol kesehatan diterapkan dengan serius di lingkungan kami (Brantas Abipraya),” tutup Anas. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button