BPKH Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Ceremony Penyerahan Bantuan Ventilator ke 10 Rumah Sakit

JagatBisnis.com  – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Dompet Dhuafa menggelar Ceremony penyerahan Bantuan Ventilator yang telah diserahkan kepada 10 Rumah Sakit, acara ini diselenggarakan secara virtual via Zoom pada hari Kamis, 10 Desember 2020.

Dr. KH. Rahmat Hidayat, SE, MT selaku anggota BPKH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kita harus memberikan perhatian yang sangat serius terhadap pandemi ini dengan melakukan ikhtiar dhohir dan batin.

“Ikhtiar dhohir misalnya dengan memakai masker, menjaga jarak termasuk menjaga kebersihan dan tentunya menyediakan alat-alat kesehatan, APD, ventilator. Kemudian ikhtiar batin yaitu dengan doa, mendekatkan diri kepada Allah, bertaubat, istigfar kepada Allah. Acara yang hari ini kita lakukan adalah bagian dari Ikhtiar Dhohir, yaitu menyediakan alat ventilator untuk kesehatan dalam rangka memitigasi resiko Covid-19,” ungkap Rahmat serta memberikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa yang telah bersedia bekerjasama atau berkolaborasi dengan BPKH.

“Semoga kerjasama dan kolaborasi ini kedepan semakin baik dan semakin luas untuk sama-sama berikhtiar memberikan kemaslahatan kepada umat Islam” katanya.

Ustaz Ahmad Sonhaji selaku Direktur Dakwah Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa mengungkapkan kerjasama ini merupakan langkah yang strategis untuk memberikan manfaat dan kemaslahatan untuk masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa yang perlu kami jaga, amanah yang diberikan kepada Dompet Dhuafa untuk sampai ke penerima manfaat, baik dalam konteks ini adalah ventilator. Insyaallah ventilator ini akan kami sampaikan kepada 10 Rumah Sakit (RS), yaitu RS Adhyksa, RS Islam Pondok Kopi, RS Kartika, RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, RS Griya medika, RSUD Kab. Tangerang, RS Hasan Sadikin Bandung, RSUD Kota Bekasi, RS Lancang Kuning dan RSUP M. Djamil” jelas Ustaz Ahmad Sonhaji.

Pada kesempatan kali ini testimoni diberikan oleh perwakilan dari tiga rumah sakit dari sepuluh rumah sakit yang mendapatkan bantuan.

Testimoni pertama diberikan oleh dr. Jumpa Utama yang merupakan perwakilan dari RS Rumah Sehat Terpadu yang mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat. “Sebagian pasien Covid-19 mengalami keluhan pernafasan, sehingga dengan alat tersebut sangat membantu selama mereka pengobatan sampai kesembuhan”.

Testimoni selanjutnya disampaikan oleh dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS perwakilan dari RS Lancang Kuning yang menyampaikan bahwa di Pekanbaru saat ini angka Covid-19 terus meningkat dan angka kejadian kunjungan yang terdeteksi Covid-19 pun saat ini semakin banyak, sehingga bantuan dari BPKH bersama Dompet Dhuafa ini akan sangat bermanfaat bagi RS Lancang Kuning dan juga masyarakat Provinsi Riau.

Kemudian hal yang sama diungkapkan oleh Endang yang merupakan perwakilan dari RS Islam Jakarta Pondok Kopi, “bantuan ventilator ini sangat bermanfaat dan kami bisa gunakan untuk pasien-pasien yang saat ini sedang membutuhkan”. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button