BPKH Bantu Kendaraan Operasional Mustahik di Cirebon melalui Baznas

JagatBisnis.com – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra maslahat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa dua unit kendaraan operasional.

Dua unit kendaraan operasional mobil boks dan mobil pickup ini diberikan untuk membantu proses pendistribusian donasi kepada masyarakat di daerah tersebut.

Acara penyerahan dilakukan di Kantor BAZNAS Kota Cirebon, Jl. Kanggraksan No. 57, Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (17/3/2021).

Hadir Kepala Badan Pelaksana (BP) BPKH, Dr. Anggito Abimanyu; Pimpinan BAZNAS, Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si; Anggota Komisi VIII DPR, Hj. Selly Andriany Gantina, A.Md; Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Anang Jauharuddin; Ketua BAZNAS Kabupaten Cirebon, KH. Budiman Mahfudz; Ketua BAZNAS Kota Cirebon, M. Taufik, S.Ag.

Pimpinan BAZNAS, Rizaludin Kurniawan, menyampaikan terima kasih kepada BPKH atas penyaluran bantuan sebagai mitra maslahat. Donasi ini, tutur dia, diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS) di wilayah Cirebon, dalam rangka mendukung program pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Dengan adanya sinergi melalui Program Kemaslahatan BPKH ini, dalam bentuk pemberian kendaraan operasional, semoga dapat mengefektifkan kinerja BAZNAS Kota/Kabupaten Cirebon dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Terima kasih BPKH atas donasi dan sinergi yang terjalin,” ucap dia.

Kepala BP-BPKH Dr. Anggito Abimanyu, mengatakan, bantuan mobil operasional diperuntukkan bagi para mustahik di wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon melalui Mitra Kemaslahatan BAZNAS.

Perlu diingat, tegas dia, bahwa dana yang digunakan merupakan hasil pengelolaan Dana Abadi Umat (DAU) dan yang dipergunakan adalah nilai manfaatnya bukan pokok DAU serta bukan pula berasal dari dana setoran awal pendaftaraan jemaah haji.

“Sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah, untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Salah satunya, dengan bantuan kendaraan bekerja sama dengan Mitra Kemaslahatan BAZNAS Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon ini. Semoga bantuan ini juga bisa mempermudah dalam penyaluran zakat, infak, sedekah dan program sosial keagamaan lainya untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Cirebon,” tutur dia.

Apresiasi juga disampaikan anggota Komisi VIII DPR, j. Selly Andriany Gantina. Ia menyambut baik sinergi positif antara BPKH dan BAZNAS.

“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan BPKH dan BAZNAS, terutama untuk membantu masyarakat yang tengah dalam kondisi serba kesulitan. Semoga BPKH dan BAZNAS semakin dicintai dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” ujar dia.

Program penyediaan kendaraan operasional ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman BAZNAS dan BPKH yang telah ditandangani sebelumnya.

Dalam kerja sama ini BPKH menyalurkan dana senilai Rp 360.925.000, untuk penyediaan kendaraan operasional berupa mobil boks dan mobil pickup.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button