Bos Sharp Raih Penghargaan sebagai Pemimpin Penginspirasi Praktek CSR

JagatBisnis.com – PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) terus mengukir prestasi. Di masa pandemi, mampu meraih 4 penghargaan sekaligus di ajang Nusantara CSR Award 2021. Ke empat penghargaan itu adalah kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah, Integrasi Program untuk Dampak Luas, hingga Pemimpin Penginspirasi Praktek CSR yang berhasil diraih presiden direktur PT SEID, Shinji Teraoka.

“Di bawah kepemimpinan ini, saya dianggap banyak melakukan kegiatan CSR yang tidak saja inovatif, tapi juga mampu memberikan dampak positif secara luas bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Shinji Teraoka dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, keempat penghargaan yang diberikan untuk dirinya dan juga perusahaannya dapat menjadi pemicu semangat sekaligus menjadi bukti nyata, terkait dengan yang sudah dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Oleh karena itu, kami berjanji tidak akan berhenti menebar kebaikan. Kami juga akan terus berinovasi mengembangkan program-program yang lebih baik untuk ke depannya. Sehingga memiliki dampak yang lebih luas lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk penghargaan kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas yang diraih karena mprogram Sharp Berdikari. Program itu merupakan program yang di tujukan bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Karena program tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan hasil usaha para pedagang dan pengusaha mikro. Sehingga mampu berdikari dan mengembangkan usaha mereka.

“Pada kategori Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah, berhasil diraih melalui program Sharp Grenerator. Program ini merupakan komunitas anak muda dengan visi misi untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia,” bebernya.

Dia menjelaskan, kategori selanjutnya yang berhasil diraih adalah Integrasi Program untuk Dampak Luas. Kategori ini berhasil diraih melalui program bakti untuk Negeri: Sharp Mapan. Adapun program CSR ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia dan juga meningkatkan mutu hasil tani melalui system tani ramah lingkungan serta meningkatkan keahlian perniagaan para petani.

“Seluruh pemenang berhasil mendapatkan predikat terbaik karena dinilai dari aspek penilaian berupa dampak positif yang ditimbulkan, inovasi program yang dijalankan, serta mudah untuk diterapkan dan diukurnya keberhasilan suatu program,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button