Bila Ada Marc Marquez, Masihkah Suzuki Bisa Tampil Dominan di MotoGP?

jagatBisnis.com – Memasuki penghujung kompetisi, penampilan dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins semakin mengerikan. Kini, keduanya sama-sama berpeluang meraih gelar juara. Lantas, benarkah keberhasilan tersebut merupakan imbas dari ketidakhadiran Marc Marquez di MotoGP?

Petinggi tim Suzuki, Davide Brivio mengatakan, saat ini Marc Marquez merupakan pembalap terkencang di MotoGP. Sehingga, kata dia, tentu sulit mengalahkannya. Bahkan, dia berandai-andai, apabila pembalap Honda itu tampil di musim ini, mungkin anak didiknya bakal kesulitan meraih posisi puncak di kompetisi.

Berita Terkait

“Tapi absennya Marc Marquez tentu membuat persaingan menjadi lebih seimbang. Namun kita semua perlu akui, banyak pembalap yang tak puas meraih kemenangan karena tidak berhadapan dengan sosok terhebat seperti dia,” ujar Brivio, dinukil dari GPone, Kamis 29 Oktober 2020.

“Saat ini, ketidakhadiran Marc di lintasan membuat semua pembalap berpeluang menang, mereka sedikit memiliki posibilitas,” sambungnya.

 

Marc Marquez

 

Kendati begitu, Brivio menilai, kompetisi musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Seandainya Marquez ada, boleh jadi dia tampil baik, akan tetapi belum tentu dominan seperti tahun 2019 lalu. Bayangkan saja, kata dia, seluruh pembalap harus bersaing di sirkuit yang sama dengan rentan waktu hanya sepekan.

Pembalap Suzuki Berpeluang Juara MotoGP 2020

 

Pada kesempatan yang sama, Brivio mengaku terkejut dengan capaian kedua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Sebab, pada mulanya, dia tak menargetkan posisi puncak, apalagi juara. Namun, kini semuanya seakan berubah. Pihaknya harus bersungguh-sungguh meraih gelar yang sudah terlihat di depan mata.

“Awalnya, saya hanya berharap kami bisa tampil baik, tapi sejujurnya saya tak pernah menduga kami bisa memimpin jalannya kompetisi. Sungguh, saya pun terkejut,” akunya.

 

 

Lebih jauh, Bravio menambahkan, hubungan yang baik antara pembalap dan tim menjadi penyebab utama mengapa Joan Mir dan Alex Rins bisa tampil mengerikan sepanjang musim. Sebab, dengan begitu, mereka bisa tampil tanpa beban selama membalap di lintasan.

“Kami di Suzuki juga selalu menanamkan semangat persaingan di benak Joan Mir dan Alex Rins. Meski berada di tim yang sama, namun masing-masing mereka harus saling menstimulasi untuk menang. Karena itu membuat keduanya tumbuh, dan baik juga untuk Suzuki sebagai tim.”

“Kami berharap, masing-masing dari mereka bisa saling mendahului satu sama lain, supaya bisa tampil kompetitif. Namun, kami juga memberi pemahaman kepada keduanya untuk bisa saling memahami dan menghormati demi kebaikan tim. Bagi suatu tim, hal seperti itu merupakan yang utama,” kata dia. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button