Bidan Desa di Cirebon Diberdayakan Kejar Target Vaksinasi

JagatBisnis.com –   Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon memberdayakan bidan desa. Hal itu untuk mengejar capaian target vaksinasi, dalam upaya menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon Enny Suheaeni mengatakan, pemberdayaan bidan desa, target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat segera tercapai. Terlebih, saat ini pihaknya tegah berfokus menurunkan level PPKM yang masih berada di level 3.

“Untuk syarat turun level vaksinasi keseluruhan 50 persen. Sedangkan, lansia 40 persen. Saat ini kamj baru di angka 38 persen, sedangkan lansia 24 persen,” tutur Enny.

Dia menjelaskan, capaian vaksinasi terus digenjot, terutama bagi lansia. Dari target 154.777 jiwa, yang sudah menjalani vaksinasi baru 37.633 orang atau 24,31 persen. Total jumlah sasaran masyarakat Kabupaten Cirebon dalam program vaksinasi Covid-19, sebanyak 1.782.964 jiwa.

“Saat ini baru mencapai 38 persen. Kami masih kurang 12 persen lagi untuk mengejar penurunan level PPKM,”tegasnyw. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button