Biar Tidak Salah Alamat, Gmail Akan Permudah Cara Kirim Email

JagatBisnis.com –   Ada kabar baik dari Google untuk penggunannya. Rencananya, pengiriman email penting akan dipermudah. Kekhawatiran itu terjadi lantaran terburu-buru jadi email sering salah alamat. Perubahan ini diharapkan akan mulai diluncurkan ke pengguna Google Workspace, G Suite Basic, dan pengguna Bisnis pada awal November 2021 mendatang.

Google mengatakan, pihaknya telah mengumumkan akan membuat beberapa perubahan pada jendela Compose di Gmail. Sehingga memudahkan pengguna untuk melacak kepada siapa mereka mengirim email dan memberi lebih banyak kontrol atas emaill tersebut

“Misalnya, salah satu perubahan yang dilakukan dengan hadir dalam bentuk indikator visual. Nantinya, setiap kali pengguna memasukkan alamat email seseorang di jendela Compose, maka itu akan menampilkan avatar orang tersebut,” katanya dalam blog resmi seperti dikutip, Selasa (26/10/2021).

Dengan demikian, lanjut Google, pengguna dapat memastikan email yang dikirim ke orang sudah tepat dan tidak salah kirim. Selain itu, pihaknya juga memberi pengguna lebih banyak lagi opsi untuk mengontrol nama kontak yang muncul di email.

“Jadi, jika menyimpan nama staf atau kolega dengan peran mereka di perusahaan, tetapi kamu ingin terlihat lebih profesional, maka bisa menetapkan nama yang berbeda. Sehingga saat orang lain menerimanya mereka akan melihat nama berbeda dari yang disimpan,” terangnya.

Menurutnya, cara tersebut tidak benar-benar mengubah nama kontak pengguna, melainkan apa yang dilihat orang lain ketika menerima e-mail. Perubahan lain juga mencakup penyorotan penerima eksternal.

“Jadi, jika pengguna mengirim e-mail ke beberapa orang dan beberapa dari mereka tidak ada di perusahaan tersebut, maka alamat email akan disorot di jendela Compose agar lebih mudah dilihat,” tutup Google. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button