Bersama Milenial Apresiasi Batik, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Gelar Dialog Batik

jagatBisnis.com – Tanggal 2 Oktober 2009 menjadi hari yang istimewa bagi Indonesia karena UNESCO memberikan pengakuan internasional dan menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi.

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Aston Simatupang Hotel mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi milenial sebagai representasi budaya asli Indonesia melalui program Podcast: “Talk Corner” bertema “Dialog Batik” berkolaborasi dengan Alleira Batik dan Apikmen.

Talk Corner Podcast yang diadakan oleh hotel yang berada di area bisnis Jakarta Selatan ini dipandu oleh Paundra Hanutama selaku Direktur Marketing Komunikasi dengan mengajak 2 narasumber yaitu Adith Hendart selaku Fashion Designer dari Alleira Batik dan Sugeng Riadi selaku Penggiat serta Instruktur Batik.

Adith merupakan salah satu designer muda generasi milenial berbakat, berbagi seputar kisah awal mula mencintai kain batik.

Adith Hendart, designer muda Alleira Batik mengatakan bahwa dengan memahami sejarah batik, setiap generasi tentunya akan lebih mudah untuk mengapresiasi karya batik.

“Selain itu, tentunya di acara “Dialog Batik” ini juga akan diperlihatkan cara membuat dan beragam jenis kain batik yang dipresentasikan oleh Sugeng Riadi, Instruktur Batik yang telah berkarya selama lebih dari 15 tahun,”ujarnya.

Paundra Hanutama selaku Direktur Marketing Komunikasi ASTON Priority Simatupang Hotel mengungkapkan bahwa ASTON Priority Simatupang Hotel juga menggandeng Agus T Santosa, designer Indonesia dengan brand Apikmen yang kini merambah dunia Internasional dengan karya fenomenal “Batik Corona”, terinspirasi dari masa pandemi saat ini, serta dikemas dengan model stylish dan modern yang tentunya dapat digunakan untuk kaum muda dan milenial.

“Dialog Batik Podcast dan Fashion Show by Apikmen ditayangkan pada hari Jumat, 2 Oktober 2020, dapat diakses melalui YouTube dan Spotify Aston Simatupang,”terangnya.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button