Berikan Solusi Finacial Fitness, OCBC NISP Ajak Generasi Milenial Melek Keuangan

JagatBisnis.com – Sadar bahwa generasi muda memiliki semangat Tidak Ada yang Tidak Bisa (#TAYTB), PT Bank OCBC NISP Tbk meluncurkan layanan solusi Financial Fitness bagi generasi muda. Tujuannya agar anak muda memiliki kondisi financially fit, menggeser mindset dari getting rich menjadi getting fit.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude),” ujar Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (15/3/2021).

Setidaknya terdapat tiga permasalahan keuangan masyarakat Indonesia. Pertama, pemahaman yang kurang terkait konsep dasar finansial menyebabkan banyak masyarakat mengambil keputusan finansial yang kurang tepat pula.

Misalnya investasi mengikuti tren tanpa punya pemahaman dasar, pemahaman kapan waktu yang tepat untuk mempersiapkan dana darurat, proteksi atau investasi.

Kedua, kebiasaan manajemen finansial yang kurang tepat dan terbawa lifestyle kekinian. Misalnya tergoda ajakan diskon, membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan dengan cara kredit. Ketiga, mindset keuangan yang kurang tepat, misalnya perencanaan keuangan itu cuma buat orang kaya.

Oleh sebab itu, solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP ini hadir dengan berbagai kelebihan. Seperti layaknya program kebugaran, NYALA Financial Fitness Squad akan memberikan bimbingan dan motivasi untuk memiliki kebiasaan finansial yang baik.

Hal ini dilakukan dengan membangun daya tahan keuangan (endurance) melalui tabungan berjangka dengan bunga maksimal, memperkuat otot finansial (strength) dengan investasi mulai Rp20.000 per hari, serta lincah mengatur keuangan (agility) dengan bebas biaya transaksi dan admin serta dana darurat yang selalu terjaga.

Juga ada komunitas ruang meNYALA yang merupakan wadah saling berbagi dan mendukung, menuju masyarakat yang financially fit. Melalui Komunitas Ruang meNYALA, OCBC NISP berkolaborasi dengan berbagai komunitas, menyediakan kelas edukasi dengan narasumber ahli membahas isu finansial yang sedang hangat.

Selain itu, ada Platform edukasi Ruang meNYALA yakni www.ruangmenyala.com sebagai platform yang akan menyediakan informasi dan pembelajaran finansial, mulai dari format self-learning dan akan dilanjutkan dengan kelas pembelajaran bersama.

Tak sampai di situ, terdapat Financial Fitness Check Up yang bisa membantu masyarakat melakukan pengecekan dan evaluasi kondisi finansial mereka. Hal ini akan membantu masyarakat untuk mulai merencanakan keuangan dengan lebih baik.

Terakhir, dalam waktu dekat, Bank OCBC NISP akan menghadirkan inovasi sebuah tempat untuk melatih kekuatan keuangan, dengan berbagai fasilitas penunjang, termasuk fasilitas Financial Fitness Tracker untuk mengetahui kadar kesehatan finansial.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button