Berbekal Studi Bisnis di Hawaii, Ariel Christina Ramaikan Pasar Indonesia dengan Kopi Khas Hawaii

JagatBisnis.com – Di tengah pandemi COVID-19 membuat masyarakat menjadi terbatas dan ragu dalam membuka bisnis. Namun, jika melihat peluang, pada pandemi ini bisa menjadi momentum untuk membuka usaha. Hal tersebut dilakukan oleh Ariel Christina selaku CEO & Founder dari ‘Olu ‘Olu Coffee.

Ariel merupakan salah satu mahasiswa dari University of Hawaii asal Indonesia dengan jurusan Management & International Business yang menjadi pegangannya dalam menjalankan usaha di Indonesia.

Peluang membuka bisnis ‘Olu ‘Olu dilihat Ariel saat membantu orang tua nya menjalankan bisnis mur dan baut JEKA di kawasan Glodok. Ia melihat bahwa tidak ada satupun yang menjual minuman di kawasan tersebut, dan terpikirkan ide untuk membuka bisnis sendiri yaitu kedai minuman untuk teman menunggu customer saat mengantri.

“Karena pandemi covid 19 ini, Saya harus menjalani kuliah online dari Indonesia. Selama di sini, saya sering ikut menjaga toko keluarga yaitu JEKA yang bergerak di penjualan mur & baut di Glodok. Dari sana saya melihat banyak sekali antrian orang namun tidak ada satupun toko yang menjual minuman sehingga banyak sekali pembeli yang kehausan dan bertanya dimana dapat membeli minum.” Ujar Ariel Christina selaku CEO & Founder ‘Olu ‘Olu saat private interview secara daring, Jumat (5/2/2021).

Ariel Christina yang biasa disapa Ariel menceritakan bahwa dirinya tidak khawatir membuka bisnis pada saat pandemi COVID-19. Ia memutuskan untuk tidak ikut andil dalam bisnis keluarga dan lebih memilih mengikuti passion dengan membuka bisnis yang bergerak di bidang Food & Beverages. Ariel juga meyakini bahwa bisnis F&B tidak akan pernah redup sebab adanya kebutuhan manusia untuk makan dan minum.

Meski perkembangan kedai kopi cukup pesat, Ariel meyakinkan bahwa ‘Olu ‘Olu memiliki karakteristik sendiri, yaitu kopi yang memiliki cita rasa khas Hawaii yang belum ada di Indonesia. Walaupun didominasi kopi, Olu’Olu’ tetap kaya dengan buah-buahan khas hawaii yang pasti menyegarkan dan memiliki cita rasa unik. Tidak hanya itu, kopi ini juga sehat

karena berasal dari bahan berkualitas tinggi dan tidak melewati proses roasting berulang kali sehingga aman dan nyaman juga bagi lambung.

Salah satu tantangan yang dirasakan Ariel ialah sulitnya menemukan supply bahan baku yang sesuai standar yang ditetapkan. Namun pandemi tidak menjadikan ‘Olu ‘Olu sepi pengunjung, hal ini dikarenakan adanya pengamatan langsung oleh Ariel sebelum membuka kedai kopi ‘Olu ‘Olu ditambah adanya layanan aplikasi Ojek Online yang mempermudah pembelian online membuat jangkauan konsumen semakin luas.

Selain menyajikan menu kopi, ‘Olu ‘Olu juga menyediakan menu non coffee seperti Pina Colada yang merupakan perpaduan slush atau es yang dihaluskan dan memiliki tekstur seperti salju, kelapa dan buah Peach, Matcha dan Coklat yang bisa dinikmati bagi orang-orang yang tidak bisa atau tidak suka mengkonsumsi kopi.

“Untuk unggulan di coffee series, kita ada namanya Island, nah Island ini perpaduan antara kopi espresso dan coconut milk yang kita blend dan disajikan dingin, kalo untuk varian non coffee kita ada Matcha Leka’ yaitu perpaduan matcha dan coklat yang bisa disajikan dingin maupun hangat. Kita juga ada minuman seasonal seperti saat natal kemarin ada menu Kokoleka Mint yaitu perpaduan coklat dan daun mint” tutup Ariel. (saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button