Benarkah Harga Ikan Blue Marlin Capai Rp37 Miliar?

JagatBisnis.com – Ikan Blue Marlin ataupun cengkal merupakan salah satu ikan yang dicari nelayan, karena harganya yang lumayan mahal.

Bahkan sebuah informasi tentang ikan Blue Marlin baru- baru ini membikin gempar, setelah disebut- sebut memiliki harga senilai$2, 6 juta ataupun Rp37 Miliyar.

Sebuah postingan di alat sosial Twitter membuktikan, seorang laki- laki berkaos kuning bergaya dengan ikan itu yang melupakan momen yang mengganti hidup. Dalam keterangannya dituturkan, jika laki- laki itu membekuk ikan Blue Marlin senilai Rp37 Miliyar dan menyantapnya.

Narasi itu juga jadi viral, setelah diunggah oleh akun Twitter Africa Facts Zone dan banyak orang yang penasaran dengannya. Tidak sedikit pendapat yang mengatakan jika beliau meratap setelah mengikuti harga dari ikan itu. Apakah betul demikian kenyataannya?

Lain kali jika Kamu membekuk ikan besar dan mau menyantapnya, Kamu mungkin mau mengenali nilainya terlebih dulu.

Ikan Blue Marlin Dengan harga Rp37 Miliar

Diambil dari Pulse, informasi itu ternyata tidak cermat. Walaupun betul, jika sempat terdapat pertandingan di Amerika Sindikat yang menawarkan hadiah Rp37 Miliyar jika sukses menangkan ikan Blue Marlin.

Tetapi itu bukan harga yang tentu untuk ikan cengkal, melainkan hadiah yang ditawarkan jika sukses membekuk ikan itu.

Sementara ikan yang dapat saja mengganti hidup nelayan itu dikabarkan dibekuk di Zona Penguasa Lokal Andoni di Negeri Bagian Bengawan Nigeria. Sementara untuk harga tentu dari ikan dengan dimensi yang serupa diperkirakan cuma US$6. 000 saja ataupun Rp86 juta.

Ikan Blue Marlin tidak kerap dikonsumsi orang, karena jumlah merkuri yang lumayan besar. Dan pula mengandung kontaminan lain yang ditemukan di dalamnya, alhasil jarang disantap tidak semacam ikan tuna. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button