Belasan Ibu Muda di Medan Rela Kirim Foto Bugil Demi Rp5 Juta

JagatBisnis.com – Belasan ibu muda di Padangsidempuan, Sumatra Utara rela berfoto tanpa busana demi mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta. Hasilnya, bukan uang tunai yang didapat melainkan ancaman teror hingga pemerasan.

Merasa menjadi korban penipuan, para ibu rumah tangga itu pun melapor ke pihak kepolisian. “Masih dalam proses lidik (penyelidikan),” ujar AKP Bambang Priyatno, Kasat Reskrim Polres Padangsidempuan, Jumat (15/2021).

Peristiwa ini bermula ketika adanya informasi bantuan uang tunai Rp5 juta yang diperuntukkan bagi ibu rumah tangga terdampak Covid-19 di Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Kota Padangsidempuan. Namun dengan syarat harus mengirimkan fotocopy KTP dan foto diri.

Informasi tersebut berasal dari sebuah akun Facebook dengan nama Anisa Cyank dan beredar melalui ponsel pintar di wilayah Padangsidempuan Selatan. Setelah mendapat kiriman fotocopi KTP dan foto diri, pelaku meminta nomor ponsel korban melalui pesan di Facebook.

Pelaku pun segera menelepon korban dan meminta kembali foto dengan gaya tanpa busana agar uang tunai yang dijanjikan bisa segera cair. Karena memang membutuhkan uang dan mengalami kesulitan ekonomi, akhirnya tak sedikit ibu rumah tangga yang tergiur.

Beberapa lama kemudian para korban kembali mendapat telepon dari pelaku namun bukan uang yang didapat, melainkan ancaman akan menyebarkan foto-foto bugilnya jika tidak mengirimkan uang sebesar Rp3,5 juta ke rekening pelaku di nomor BNI 1237752308 atas nama Muhammad Roky.

Hingga saat ini kasusnya masih ditanganai Polres Padangsidempuan. “Pelapor berinisial A (24) dan terlapor berinisial RS (masih dicari),” tandasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button