Begini Jadinya Bila Twitter Macam-macam Sama Negara Vladimir Putin

JagatBisnis.com –  Rusia melambatkan akses untuk membuka Twitter karena program itu tidak menghilangkan konten- konten yang ditaksir minus. Perlambatan akses, ataupun dalam bumi teknologi dikenal dengan sebutan throttle, diumumkan regulasi telekomunikasi Rusia Roskomnadzor pada Rabu, 10 Maret kemarin, durasi setempat.

” Perlambatan ini akan diaplikasikan ke 100 persen perangkat mobile dan 50 persen perangkat non- mobile,” tutur Roskomnadzor, semacam diambil dari web The Guardian, Kamis, 11 Maret 2021.

Berita Terkait

Negeri yang dipimpin Kepala negara Vladimir Putin itu sebagian minggu lalu mendakwa Twitter dan program yang lain gagal menghilangkan konten bawah tangan, yang mengajak kanak- kanak untuk turut keluhan anti- Kremlin. Konten bawah tangan itu mengandung faktor pornografi anak, penyalahgunaan obat dan mengajak anak untuk bunuh diri.

Politik dalam negara Rusia akhir- akhir ini sedang memanas, sebagian durasi lalu timbul keluhan atas penahanan pengkritik penguasa Alexei Navalny. Roskomnadzor mengatakan terdapat lebih dari 3. 000 konten bawah tangan di Twitter yang tetap terdapat walaupun juga selama bertahun- tahun sudah dimohon untuk dihapus.

” Jika( Twitter) lalu melalaikan persyaratan yang terdapat di undang- undang, penguatan hukum akan lalu bersinambung( sampai penghentian),” tutur Roskomnadzor. Rusia menuntut 5 program alat sosial, salah satunya Twitter, karena tidak menghilangkan konten yang mengajak kanak- kanak turut keluhan bawah tangan.

Menjawab aksi Rusia, Twitter membahayakan akibatnya kepada independensi berekspresi dan menyangkal program itu mendukung sikap bawah tangan. Mereka mengatakan mereka tidak memaafkan pemanfaatan intim kanak- kanak dan tidak pula mendukung aksi bunuh diri dan melukai diri sendiri.

” Kita tetap berkomitmen mengadvokasi Internet Terbuka di semua bumi dan amat membahayakan upaya yang terus menjadi bertambah untuk memblokir dan melambatkan obrolan khalayak dalam jaringan,” tutur Twitter. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button